Resep dan Cara Membuat Pancake Blackforest yang Enak, Nikmat dan Spesial

Sajian pancake black forest adalah hidangan yang terinspirasi dari sajian kue blackforest yang begitu menggoda.

Jika biasanya sajian black forest selalu dibuat dengan bentuk yang besar. Ukuran yang lebih kecil bisa anda dapatkan dari sajian pancake blackforest ini. Simak seperti apa yuk resep membuat sajian pancake black forest yang enak berikut ini.

pancake blackforest

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Blackforest yang Enak, Nikmat dan Spesial

4.7 453

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Blackforest yang Enak, Nikmat dan Spesial

Bahan-Bahan Pancake:

  • 35 gram margarin
  • 15 gram cokelat bubuk
  • 1/2 sendok makan baking powder
  • 2 sendok makan gula tepung
  • 200 gram tepung terigu
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 butir telur
  • 250 ml susu cair

Bahan Olesan Pancake:

  • 100 ml krim kocok
  • 75 gram selai dark cherry
  • 75 gram cokelat masak pekat, diparut kasar

Cara Membuat Pancake Blackforest yang Enak, Nikmat dan Spesial

Cara Mempersiapkan Adonan Pancake:

  1. Lakukan hal pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat pancake. Beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah baskom, wajan anti lengket, piring saji dan sebuah kocokan untuk mengaduk adonan. Dengan mengetahui perlengkapan dan peralatan apa saja yang harus dipersiapkan maka nantinya anda akan dapat membuat adonan pancake dengan lebih mudah dan lebih fokus tanpa anda harus terganggu dengan harus bulak-balik ke dapur untuk mempersiapkan peralatan yang belum dipersiapkan.
  2. Setelah selesai mempersiapkan peralatan lanjutkan dengan mengocok telur dengan menggunakan kocokan. Kocok bahan ini secara merata hingga lepas. Setelah itu sisihkan dalam wadah.
  3. Selanjutnya lelehkan margarin dengan menggunakan wajan. Caranya masukkan margarin kedalam wajan dan panakasn diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Biarkan sementara agar margarin menjadi lebih mencair. Lalu angkat dan sisihkan sementara pada suhu ruangan sebelum bahan ini dicampur dengan bahan-bahan lainnya.
  4. Setelah itu, ayak tepung terigu bersama dengan gula pasir halus, baking powder, cokelat bubuk dan juga garam. Aduk-aduk bahan ini secara merata dan saring dengan menggunakan saringan. Tampung dalam wadah untuk kemudian anda akan siap untuk membuat adonan pancake.
  5. Pada wadah yang lain silahkan campurkan bahan-bahan seperti halnya susu cair dan telur. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  6. Lalu tuangkan sedikit demi sedikit campuran bahan diatas kedalam campuran tepung sedikit demi sedikit. Kemudian aduk-aduk secara merata sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  7. Panaskan wajan diatas kompor dan gunakan api yang kecil. Balurkan margarin kedalam wajan dan tunggu sampai wajan menjadi lebih panas secara merata.
  8. Tuangkan adonan pancake kedalam wajan dan masak sampai matang. Jangan lupa untuk balikan bahan yang satu ini agar tidak gosong.

Cara Membuat Bahan Olesan:

  1. Untuk membuat bahan olesan bisa dilakukan dengan mengocok krim kocok dengan menggunakan mixer secara merata dan aduk-aduk sampai mengembang.
  2. Lalu parut coklat masak pekat dengan menggunakan parutan secara merata dan tampung kedalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.

Setelah pancake matang, ambil satu lembar pancake dan olesi dengan menggunakan selai dark cherry dan krim kocok, taburi dengan parutan coklat. Tumpuk dengan pancake yang lain dan lakukan hal yang sama sampai sebanyak 3 tumpukan.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons