Resep dan Cara Membuat Pai Nangka Goreng yang Praktis dan Sederhana Namun Lezat

Lezatnya pai nangka goreng memang begitu menggoda.

Aromanya yang begitu khas yang dipadu dengan pastry pai yang begitu menggoda tentu akan sulit anda tolak. Nah, agar anda dapat membuat sajian ini dirumah dengan mudah maka tak perlu khawatir dengan resep kali ini anda akan dapat dengan mudah membuat hidangan pai nangka goreng yang praktis.

pie-goreg-nangka.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pai Nangka Goreng yang Praktis dan Sederhana Namun Lezat

4.8 876

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pai Nangka Goreng yang Praktis dan Sederhana Namun Lezat

Bahan Kulit Pie:

  • 200 gram tepung terigu
  • 30 gram minyak goreng
  • 25 gram pastry margarin
  • 25 gram tepung beras
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 50 gram gula tepung
  • 1 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • minyak untuk menggoreng
  • 1 sendok makan air es
  • 2 sendok makan gula tepung untuk taburan

Bahan Isian Pie:

  • 100 gram nangka, potong kotak
  • 50 ml air
  • 25 gram gula pasir
  • 150 gram nangka, haluskan
  • 1/2 sendok makan maizena

Cara Membuat Pai Nangka Goreng yang Praktis dan Sederhana Namun Lezat

Cara Membuat Kulit Pie:

  1. Untuk yang pertama kita akan buat terlebih dahulu kulit pie-nya. Hal ini penting sekali untuk anda bisa mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan, terutama mesin penggiling untuk menipiskan adonan kali ini. Untuk itu, silahkan persiapkan peralatan tersebut.
  2. Setelah itu, lanjutkan dengan memperiapkan baskom dekat dengan jangkuan anda. Lalu masukkan kedalamnya tepung terigu bersama dengan tepung beras, baking powder dan garam. Ayak bahan ini dan kocok secara merata hingga semua bahan ini tercampur/
  3. Kemudian silahkan masukkan pastry margarin kedalamnya bersama dengan minyak goreng, telur, gula tepung dan air es. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata hingga tercampur. Jangan sampai masih terdapat adonan yang masih menggumpal.
  4. Selanjutnya adalah dengan menggumpalkan adonan dengan menggunakan tangan. Silahkan uleni adonan dengan tangan secara merata sampai semua bahan tersebut tercampur.
  5. Kemudian giling adonan dengan menggunakan gilingan mie secara merata. Mulailah dari ketebalan yang paling tebal dan lakukan menggiling pada masing-masing nomor sebanyak 2 sampai 3 kali sampai adonan menjadi lebih licin merata.
  6. Setelah itu, lakukan menggiling pada nomor 7 dan lakukan menggiling sebanyak beberapa kali sampai lembut dan licin.
  7. Potong adonan dengan ukuran 5×4 cm dan lakukan hal yang sama pada sisa adonan sampai habis. Lalu sisihkan adonan dalam wadah datar dan taburi dengan menggunakan tepung terigu agar adonan tidak lengket dan menempel satu sama lain.

Cara Membuat Isian:

  1. Untuk membuat isian dapat dilakukan dengan mengaduk rata nangka yang telah dihaluskan bersama dengan gula pasir, air dan juga tepung mazeina. Aduk-aduk bahan ini secara merata.
  2. Lalu masak dalam panci sambil diaduk hingga bahan ini menjadi lebih meletup-letup yang berarti sudah matang.
  3. Sebelum diangkat silahkan masukkan potongan nangka dan aduk-aduk bahan ini secara merata hingga tercampur dan tercium wangi nangka yang lezat.
  4. Setelah selesai, silahkan ambil satu lembar adonan kulit dan tambahkan isian dibagain isiannya dan tutup dengan menggunakan lembaran lainnya. Tutup dan rapatkan bagian pinggirannya dengan menggunakan garpu dan tekan dengan merata pastikan tidak ada celah yang akan membuat pie menjadi terbuka atau rusak.
  5. Goreng pie dalam minyak panas yang sudah disiapkan sampai bahan ini matang secara merata dan berwarna kekuningan.

Setelah matang, angkat sajian ini dan tiriskan sementara. Kini hidangan ini akan siap anda nikmati selagi masih hangat. Jangan lupa taburi denga gula tepung dibagian atasnya.

Bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dengan mengklik tombol share yang akan muncul berikut ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons