Resep dan Cara Membuat Oseng Kacang Kapri Muda Manis yang Enak, Sederhana dan Lezat

Sajian oseng kacap kapri muda manis adalah menu pilihan keluarga yang paling banyak diminati.

Selain rasanya yang lezat, hidangan ini pun cukup mudah untuk dibuat. Nah, untuk anda yang penasaran seperti apa resep membuat oseng kacang kapri muda manis, mari simak langsung resep dibawah ini.

tumis kapri oseng

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Oseng Kacang Kapri Muda Manis yang Enak, Sederhana dan Lezat

4.8 208

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Oseng Kacang Kapri Muda Manis yang Enak, Sederhana dan Lezat

Bahan Utama Oseng Kapri:

  • 100 gram kacang kapri muda
  • 1 buah jagung manis

Bahan dan Bumbu Oseng Kapri:

  • 3 buah cabai merah (rajang halus)
  • Kecap Asin secukupnya
  • 1 buah bawang bombay ukuran sedang
  • 2 buah telur kocok sebentar
  • 5 buah cabai rawit ( rajang halus)
  • soy sauce secukupnya
  • lada secukupnya
  • minyak wijen secukupnya

Cara Membuat Oseng Kacang Kapri Muda Manis yang Enak, Sederhana dan Lezat

Tips Mempersiapkan Bahan Utama Sebelum Diolah:

  1. Untuk langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan bahan-bahan utama. Hal ini dikarenakan bahan utama diatas harus dipotong dan dibuang beberapa bagian tertentunya. Akan tetapi, sebelum itu sebaiknya silahkan persiapkan peralatan untuk memotong seperti pisau, talenan dan juga beberapa wadah yang akan digunakan untuk memotong bahan-bahan diatas.
  2. Untuk bahan yang pertama yang akan dibersihkan terlebih dahulu adalah kacang kapri. Perlu anda ketahui bawah kacang kapri ini harus dibersihkan beberapa bagian yakni ujung runcingnya dan juga serat yang ada dibagian sampingnya. Untuk membersihkan bagian ini bisa dilakukan dengan memotong bagian kedua ujung kapri dengan mengunakan pisau hingga hampir putus, lalu setelah itu tarik kebagian luar dan bersihkan serta yang ada dibagian sampingnya. Lakukan hal yang sama pada sisa kapri.
  3. Setelah itu, potong kapri menjadi dua bagian dengan bentuk potongan menyerong dan masukkan hasil potongannya dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  4. Sementara untuk jagung manis, silahkan bersihkan jagung manis dari cangkangnya. Untuk melakukan hal ini anda bisa mengupas cangkang jagung kebagian luar secara merata, tarik dengan perlahan dan potong bersama dengan bonggol jagung. Jika anda merasa kesulitan melakukan hal ini, maka gunakan pisau untuk memotongnya.
  5. Kemudian, bersihkan bagian rambut jagung dengan menggunakan tangan hingga bersih merata. Setelah bersih, lanjutkan untuk memipil jagung atau menyisirnya dengan menggunakan tangan. Lalu masukkan hasil sisiran jagung kedalam wadah.
  6. Terakhir, silahkan bersihkan jagung dan kapri dengan menggunakan air bersih secara merata hingga dipastikan kuman dan kotoran bisa dihilangkan secara merata. Angkat sayuran yang sudah dibersihkan dan tiriskan air cuciannya.

Cara Membuat Oseng Kapri Muda Manis:

  1. Siapkan wajan diatas kompor dan tuangkan minyak goreng kedalamnya. Lalu tunggu hingga minyak panas secara merata.
  2. Setelah itu, tumis bawang bombay kedalamya sampai layu dan matang secara merata hingga tumisan bumbu ini harum.
  3. Kemudian masukan kocokan telur, aduk-aduk dan orak-arik sampai telur berbutir. Masukkan jagung mais kedalamnya dan aduk-aduk sampai setegah matang.
  4. Masukkan cabai merah, cabai rawit dan juga kacang kapri. Aduk-aduk secara merata sampai layu.
  5. Tambahkan lada bersama dengan kecap asin, soy sauce. Lalu aduk-aduk sampai bumbu tercapur merata bersama dengan bahan yang sedang anda masak.
  6. Terakhir, masukkan minyak wijen kedalamnya dan aduk-aduk secara merata hingga bumbu meresap.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan untuk keluarga dirumah. Nikmati hidangan ini dengan sepiring nasi hagat yang pulen akan membuat rasanya semakin lezat.

Jangan lupa bagikan resep spesial ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons