Resep dan Cara Membuat Oseng Daging Bumbu Wijen yang Sedap dan Enak

Oseng daging bumbu wijen merupakan salah satu hidangan utama yang memiliki cita rasa yang lezat dan nikmat.

Hidangan ini cocok dijadikan santapan saat makan siang, makan malam atau saat hasrat lapar menghampiri anda. Selain itu, hidangan ini juga cocok disantap beramai-ramai bersama dengan keluarga termasuk dengan si kecil.

Nah, bagi anda yang penasaran ingin menyantap oseng daging bumbu wijen yang sedap dan enak. Kita simak resepnya berikut ini yuk.

tumis daging wijen

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Oseng Daging Bumbu Wijen yang Sedap dan Enak

4.9 95

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Oseng Daging Bumbu Wijen yang Sedap dan Enak

Baha Utama Oseng Dagig Wijen:

  • 300 gram daging sapi

Bahan dan Bumbu Oseng Daging Wijen:

  • 3 siung bawang putih (cincang kasar)
  • 2 buah tomat hijau (potong-potong)
  • 650 ml air
  • 3 sendok teh kecap manis
  • 3/4 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh minyak wijen
  • 3 batang daun bawang (potong serong)
  • 2 sendok teh wijen sangrai
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Oseng Daging Bumbu Wijen yang Sedap dan Enak

Cara Mengolah Daging:

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan memotong terlebih dahulu daging yang sudah disiapkan. Silahkan potong atau iris-iris daging dengan tipis memanjang.
  2. Setelah daging selesai diiris-iris, selanjutnya silahkan terlebih dahulu cuci bersih daging dan pastikan jika kuman dan kotoran yang menempel pada daging bisa dibersihkan dengan keseluruhan.
  3. Lalu, tempatkan daging pada wadah atau baskom, buang air cuciannya dan sisihkan sementara sebelum kita berikan bumbu dan masak.

Cara Memasak Tumis Daging Wijen:

  1. Panaskan minyak dalam wajan, tunggu sementara hingga minyak pada wajan menjadi lebih panas dan tumis bawang putih samapi harum dan kecoklatan.
  2. Apabila tumis bawang sudah menjadi lebih layu dan kekuningan silahkan masukkan potongan daging yang telah dibersihkan kedalam tumisan dan aduk-aduk hingga daging berubah warna dan sedikit matang.
  3. Masukkan tomat hijau kedalam tumisan untuk menambah selera dan aduk-aduk hingga tomat menjadi lebih layu.
  4. Seelsai dengan memasukan tomat, silahkan masukkan kecap asin, garam, kecap manis, merica bubuk dan gula pasir. Kemudian aduk-aduk hingga bumbu yang dimasukkan bisa merata kesemua bahan yang sedang ditumis.
  5. Cicipi bumbu yang dimasukkan, apabila bumbu yang dimasukkan dirasa kurang pas. Maka jangan sungkan untuk menambahkan lebih banyak bumbu sesuai dengan selera anda.
  6. Tuangkan air sedikit demi sedikit kedalam tumisan dan masak hingga bumbu meresap pada daging dan kuah menjadi lebih mengental.
  7. Tambahkan daun bawang biji wijen yang telah disangrai bersama dengan minyak wijen kedalamnya. Aduk-aduk merata dan masak hingga daging matang secara merata.

Apabila daging telah matang dan bumbu dirasa sudah pas, silahka tuangkan tumis daging wijen kedalam mangkuk saji dan sajikan selagi panas. Santap pula bersama dengan nasi hangat, taburan bawang goreng dan kerupuk keriuk akan terasa lebih lengkap dan lebih lezat. Demikian resep membuat tumis daging sengkel bumbu wijen yang lezat dan nikmat. Semoga resep kali ini bisa menambah koleksi resep terbaru olahan daging ibu dirumah dan semoga bermanfaat. Selamat memasak.

Jangan lupa share resep spesial ini bersama dengan sahabat dan keluarga dan berikan pula komentar anda mengenai resep yang kami bagikan kali ini.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons