Resep dan Cara Membuat Omelet Keju Spesial Untuk Sahur yang Sederhana, Sehat, Bergizi dan Lezat

     

    Sahur merupakan kegiatan yang diisi dengan makan atau mengkonsumsi makanan lainnya sebelum menjalankan puasa, yang mana sahur dilakukan dini hari sebelum terbit fajar.

    Seringkali sahur menjadi saat-saat yang malas untuk dilakukan, yang mana hal ini biasanya disebabkan karena alasan mengantuk atau masih kenyang karena terlalu banyak makan pada saat berbuka puasa. Padahal sahur merupakan hal yang penting dan sangat dianjurkan guna puasa yang dijalankan tetap lancar.

    Waktu ketika sahur sangat terbatas, karena keterbatasannya inilah membuat banyak orang terutama ibu-ibu rumah tangga merasa kebingungan ketika hendak menyajikan menu sahur untuk keluarganya di rumah, karena jika memasak seperti biasanya membutuhkan waktu yang lama. Nah, mengetahui seperti itu tentunya kita harus lebih bijak dalam menyikapinya. Kita harus cerdas dalam memilih dan memasak hidangan untuk sahur.

    Banyak hidangan praktis dan sederhana yang bisa disajikan untuk  sahur. Namun, terkadang menu sahur yang itu-itu saja membuat bosan dan tidak berselera untuk makan. Oleh karena itu, pilihlah menu yang berbeda namun spesial agar selera makan keluarga pada sahur tergugah.

    Salah satu menu yang sederhana, namun tetap sehat dan bergizi yang bisa disajikan ketika sahur yakni omelet keju. Hidangan omelet tentunya sudah tidak asing lagi untuk anda, namun omelet kali ini lebih istimewa dan lezat. Nah, bagi anda yang ingin membuat menu sahur omelet di rumah. Anda bisa simak resep dan cara membuatnya pada pembahasan di bawah ini.

    RESEP OMELET KEJU

    Nama Resep

    Resep dan Cara Membuat Omelet Keju Spesial Untuk Sahur yang Sederhana, Sehat, Bergizi dan Lezat

    Review

    4.7 review 135

    Waktu Memasak

    Persiapan:

    Memasak:

    Total:

    Jumlah Porsi

    2 Orang

    Bahan Bahan Untuk Membuat Omelet Keju Spesial Untuk Sahur yang Sederhana, Sehat, Bergizi dan Lezat

    • 2 butir telur
    • 100 gram keju
    • Garam secukupnya
    • Minyak goreng atau mentega secukupnya

    Cara Membuat Omelet Keju Spesial Untuk Sahur yang Sederhana, Sehat, Bergizi dan Lezat

    Cara Menyiapkan Bahan

    1. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu, parut terlebih dahulu keju yang sudah anda siapkan.
    2. Kemudian, siapkan wadah dan masukan telur yang sudah anda siapkan ke dalam wadah tersebut. Lalu tambahkan garam secukupnya.
    3. Jika sudah, kocok telur sampai mengembang.

    Cara Membuat Omelet Keju Spesial Untuk Sahur

    1. Jika bahan sudah siap, anda bisa melanjutkan pada langkah berikutnya. Panaskan wajan di atas kompor menyala. Tambahkan minyak goreng secukupnya ke dalam wajan tersebut. Tunggu beberapa saat sampai minyak goreng panas.
    2. Setelah minyak goreng panas, masukan telur yang sudah anda kocok ke dalam wajan tersebut. Goreng telur sampai setengah matang.
    3. Apabila telur sudah setengah matang, anda bisa menaburinya dengan keju yang sudah diparut.
    4. Kemudian, lipat telur menjadi dua, sehingga bentuknya menjadi setengah lingkaran.
    5. Masak telur sampai matang atau berubah warna menjadi kecoklatan. Jika sudah seperti itu, anda bisa mengangkat dan menyajikannya pada piring saji yang sudah disiapkan.
    6. Omelet keju ini tentunya sangat disukai oleh seluruh keluarga anda, terutama anak anda. Sajikan menu ini ketika masih dalam keadaan hangat agar terasa lebih nikmat. Anda bisa menambahkan saus ketika menyantapnya, baik itu saus pedas maupun saus tomat.

    Itulah resep dan cara membuat omelet keju untuk sahur. Selamat mencoba.

    Share resep menu sahur ini kepada teman anda dan orang-orang terdekat. Berikan juga komentar anda pada kolom yang kami sediakan di bawah.

    Loading...