Resep dan Cara  Membuat Nasi Goreng India yang Spesial dan Nikmat

    Mari buat nasi goreng khas India di rumah untuk disajikan di tengah keluarga tercinta. Menikmati makanan khas negara orang lain menjadi daya tarik tersendiri untuk setiap orang. Sensasi yang berbeda akan dirasakan saat menyantap makanan yang spesial tersebut. Salah satu makanan yang wajib dicoba yaitu nasi goreng khas India. Rasanya yang spesial dengan aneka bahan tambahan membuat nasi goreng ini selalu dinanti oleh para pecintanya.

    Nasi goreng India ini bisa anda nikmati saat sarapan, makan siang ataupun makan malam. Jadikan nasi goreng India ini sebagai menu alternative jika anda bosan dengan menu makan yang itu-itu saja. Tak usah jauh-jauh pergi ke India, anda bisa menikmati nasi goreng khas India ini dengan membuatnya sendiri di rumah. Cara membuat nasi goreng khas India ini sangat mudah dan sederhana. Bahan-bahan yang dibutuhkannya juga praktis. Nah, untuk anda yang ingin mencoba membuat nasi goreng India ini di rumah, mari simak resep dan cara membuatnya pada pembahasan di bawah ini.

    Nama Resep

    Resep dan Cara  Membuat Nasi Goreng India yang Spesial dan Nikmat

    Review

    4,9 review 987

    Waktu Memasak

    Persiapan : 30 menit

    Memasak : 15 menit

    Total : 45 menit

    Jumlah Porsi

    4 Porsi

    Bahan-Bahan Nasi Goreng India yang Spesial dan Nikmat

    • 600 gram nasi putih
    • 2 lembar daun salam
    • 1 sachet bumbu kari india
    • 1/8 sendok teh pala bubuk
    • 100 gram mixed vegetables
    • 2 buah cabai merah besar
    • 1/4 sendok teh merica bubuk
    • 2 tangkai daun bawang
    • 150 gram udang
    • Minyak goreng secukupnya
    • 1/2 sendok teh garam

    Cara  Membuat Nasi Goreng India yang Spesial dan Nikmat

    Cara Menyiapkan Bahan-Bahan Nasi Goreng India

    1. Ambil cabai merah besar yang sudah anda siapkan. Kemudian potong tipis serong.
    2. Bersihkan udang dan kerat bagian punggungnya. Lalu buang kepala udang.
    3. Iris halus daun bawang.

    Cara Membuat Nasi Goreng India

    1. Siapkan wajan yang akan digunakan untuk membuat nasi goreng. Lalu simpan wajan di  atas api kecil.
    2. Tuangkan minyak goreng secukupnya saja. Panaskan dan tunggu beberapa saat hingga minyak goreng panas dan meletup-letup.
    3. Setelah itu, masukan bumbu kari yang sudah disiapkan. Tumis bumbu kari siap pakai bersama dengan daun salam dan cabai merah. Aduk merata dan tumis semua bumbu tersebut sampai mengeluarkan aroma harum.
    4. Selanjutnya sisihkan bumbu ke sisi wajan. Kemudian masukan udang yang sudah dibersihkan tadi. Aduk-aduk sampai merata dan udang berubah warna menjadi kuning kecoklatan.
    5. Tambahkan nasi ke dalam wajan. Lalu aduk sampai merata dengan bumbu. Kemudian tambahkan pula mixed vegetable. Aduk kembali sampai merata.
    6. Masukan bumbu seperti garam, pala bubuk, merica dan daun bawang. Aduk-aduk sampai merata dan matang.
    7. Jika sudah matang anda bisa langsung mematikan api kompor.
    8. Siapkan piring saji yang akan digunakan untuk menyajikan nasi goreng. Jika sudah siap, silahkan sajikan nasi  goreng yang sudah matang pada piring saji tersebut.

    Nasi goreng India sudah selesai dibuat. Akan lebih nikmat jika anda menyantapnya dalam keadaan hangat. Tambahkan pula bahan pelengkap yang lainnya agar semakin berselera.

    Demikian resep dan cara membuat nasi goreng India. Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa untuk share resep ini kepada teman-teman anda.