Resep dan Cara Membuat Mochi Ice Cream yang Spesial, Enak dan Lezat

Mochi merupakan kue yang terbuat dari tepung beras ketan.

Kue yang satu ini sebenarnya sangat populer di Jepang, namun saat ini kue mochi sudah sangat populer dan terkenal di Indonesia. Selain cita rasanya yang unggul, kue yang satu ini juga populer karena memiliki bentuk yang unik.

Salah satu kue mochi yang sangat populer kali ini yaitu mochi ice cream. Mochi pada umumnya berisi kacang merah atau kacang hijau. Namun, mochi kali ini berisi ice cream dengan cita rasa yang enak dan lezat, sehingga mochi kali ini akan lebih spesial.

Penjual mochi ice cream sudah banyak tersebar dengan rasa yang berbeda-beda. Namun, anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah agar tidak mengeluarkan uang banyak.

Penasaran seperti apa cara membuat mochi ice cream dan apa saja bahan-bahannya? Jika anda ingin mengetahuinya anda bisa simak langsung resep dan cara membuat mochi ice cream di bawah ini.

KUE MOCHI ICE CREAM

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Mochi Ice Cream yang Spesial, Enak dan Lezat

4.7 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Buah

Bahan Bahan Untuk Membuat Mochi Ice Cream yang Spesial, Enak dan Lezat

  • 50 gram tepung beras
  • 100 gram gula
  • 100 ml air
  • 2 sendok teh vanili bubuk
  • 10 scope ice cream dua rasa atau sesuai selera
  • Tepung kanji secukupnya

Cara Membuat Mochi Ice Cream yang Spesial, Enak dan Lezat

  1. Langkah pertama yaitu, siapkan panci yang akan digunakan untuk membuat adonan. Jika sudah siap, anda bisa memasukan beras ketan bersama dengan gula dan vanili bubuk. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil adonan tersebut diaduk-aduk.
  2. Nyalakan api kompor. Lalu simpan panci di atas kompor menyala tersebut. Masak adonan dengan menggunakan api sedang sampai adonan lengket dan mengental.
  3. Siapkan plastik, lalu taburkan tepung kanji. Hal ini bertujuan agar adonan tidak lengket ketika disimpan di atasnya.
  4. Setelah itu, tuangkan adonan mochi pada plastik yang sebelumnya sudah ditaburi dengan tepung kanji. Lalu taburi adonan tersebut dengan menggunakan tepung kanji.
  5. Siapkan alat untuk penggiling roti. Lalu giling adonan dengan menggunakan penggiling roti dengan ketebalan 2-3 mm. Giling adonan ketika masih panas. Baru setelah itu, dinginkan.
  6. Bentuk ice cream yang sudah anda siapkan membentuk bola-bola atau bulat dengan diameter sekitar 2-3 cm. Setelah itu, simpan ice cream tersebut di dalam lemari pendingin.
  7. Selanjutnya, potong adonan mochi yang sudah didinginkan tersebut menjadi 10 bagian. Potong membentuk bulat pipih dengan diameter kurang lebih 4 cm.
  8. Kemudian, keluarkan ice cream dari dalam lemari pendingin. Lalu bungkus bola ice yang sudah anda bulatkan tadi dengan adonan mochi. Bentuk kembali adonan menjadi bulat. Lakukan langkah yang sama sampai semua bola ice cream terbungkus oleh adonan mochi.
  9. Langkah terakhir yaitu, simpan mochi di dalam lemari pendingin selama kurang lebih 30 menit. Ketika menyimpan mochi di dalam lemari pendingin dianjurkan jangan terlalu lama karena akan membuat mochi terlalu keras.
  10. Baru setelah itu, anda bisa langsung menyajikannya.

Agar tidak meleleh, anda bisa langsung menyantap kue mochi ice cream ini. Kue mochi ice cream ini bisa dijadikan cemilan atau kudapan untuk si kecil agar ia tidak banyak jajan di luar.

Itulah resep dan cara membuat kue mochi ice cream. Selamat mencoba.

Share atau bagikan resep ini kepada teman-teman anda. Tambahkan juga komentar anda pada kolom komentar di bawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons