Resep dan cara Membuat Menu Udang Goreng Kecap Inggris Sajian Sedap nan Spesial

Mencari menu yang bercitarasa lezat, cukup mudah dibuat dan bisa dijadikan bekal dengan cukup praktis?

Mungkin anda bisa mencoba sajian-sajian makanan dengan bahan utama dari udang. Makanan dengan bahan utama udang dikenal memiliki citarasa yang cukup lezat dan bisa menggugah selera makan anda. Selain dengan rasanya yang lezat, hasilnya yang cukup sederhana dan ringkas dibuat sebagai menu bekal bagi anda atau anak anda ketika pergi ke sekolah. Meskipun demikian, sajian yang satu ini juga bisa anda olah sebagai bentuk sajian menarik dan bercitarasa lezat untuk anda sajikan di beberapa kesempatan di kala sedang berkumpul bersama dengan keluarga di rumah.

Dari beragam menu udang yang nikmat dan bercita rasa lezat, mungkin sebuah menu sajian udang bernama udang goreng kecap Inggris ini bisa menjadi menu yang anda pilih dan buatkan untuk orang-orang terdekat anda. Menu udang goreng kecap inggris diketahui memiliki rasa yang cukup nikmat, dan sangat cocok untuk dijadikan menu bekal.

Bagi anda yang tertarik untuk membuatkan menu ini bagi orang-orang terdekat anda baik teman, keluarga ataupun orang-orang terkasih lainnya anda bisa mencoba mengikuti daftar bahan dan langkah-langkah pembuatannya yang ada di bagian bawah. Selamat menyimak dan mencoba.

25 udang saus kecap inggris

Nama Resep

Resep dan cara Membuat Menu Udang Goreng Kecap Inggris Sajian Sedap nan Spesial
4.7 77

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Goreng Kecap Inggris Sajian Sedap nan Spesial

Bahan Utama

  • 200 gram udang ukuran sedang, bersihkan
  • 1 sendok margarine

Bumbu

  • 6 sendok makan margarine
  • 3 sendok makan kecap manis
  • 1 siung bawang putih cincang halus
  • 1 buah bawang bombay cincang halus
  • Merica bubuk secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Goreng Kecap Inggris Sajian Sedap nan Spesial

Cara Membuat

  1. Ambil udnag yang sebelumnya telah anda persiapkan, lalu mulailah membersihkan udang tersebut. Buang beberapa bagian udang seperti kulit, kepala serta ekornya. Anda juga bisa membuang kotoran yang ada pada udang dengan sedikit membelah bagian pungungnya.
  2. Siapkan wajan dan panaskan margarin, masukan bawang putih dan bawang bombay kemudian anda tumis hingga harum.
  3. Setelah tercium wangi harum masakan anda bisa memasukan udang yang telah dibersihkan ke dalam wajan. Masak hingga udang tersebut berubah warna.
  4. Lanjutkan dengan menambahkan kecap inggris serta kecap manis, ke dalam masakan anda. tambahkan pula beberapa bumbu perasa masakan berupa garam, gula dan merica secukupnya. Kemudian anda aduk rata. Pastikan semua bahan tercampur dengan merata.
  5. Lanjutkan memasak hingga udang dan bumbu hidangan meresap dan tercampur dengan merata. Setelah itu kemudian anda angkat sajian udang hasil olahan anda, dan tata di atas piring saji.
  6. Sajikan selagi masih hangat kepada orang-orang terdekat dan keluarga anda di rumah.

Demikianlah cara yang sangat sederhana dan praktis untuk membuat udang goreng kecap inggris. Meskipun terkesan sangat praktis dan sederhana, namun rasa dari makanan ini tidak kalah lezatnya dengan olahan-olahan lainnya. Menu ini juga cocok disajikan untuk acara makan malam bersama angota keluarga di rumah dan bekal bawaan ketika bepergian.

Jangan lupa untuk selalau berbagi informasi terbaru seputar resep dan dunia masak dengan cara menenekan tombol share di bagian bawah artikel. Anda juga bisa turut memberikan komentar dengan cara menambahkan pada kolom yang sudah tersedia.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons