Resep dan Cara Membuat Menu Sahur Daging Katsu yang Spesial

     

    Daging katsu merupakan menu favorit banyak orang, karena menu ini terkenal memiliki rasa yang enak dan lezat.

    Anda bisa menjadikan daging katsu sebagai menu sahur di rumah. Untuk mendapatkannya anda tidak harus membelinya di restoran, karena daging katsu ini bisa dibuat dengan mudah di rumah dan cara membuatnya pun praktis sekali.

    Kehadiran daging katsu di tengah-tengah keluarga akan membuat sahur anda menjadi lebih spesial dan istimewa. Untuk itu, yuk buat menu daging katsu ini di rumah! Untuk mengetahui apa saja resep dan cara membuatnya, anda bisa simak langsung pembahasan di bawah ini.

    C.RESEP-DAGING-KATSU.jpg

    Nama Resep

    Resep dan Cara Membuat Menu Sahur Daging Katsu yang Spesial

    Review

    4.9 review 309

    Waktu Memasak

    Persiapan:

    Memasak:

    Total:

    Jumlah Porsi

    3 Orang

    Bahan Bahan Untuk Membuat Menu Sahur Daging Katsu yang Spesial

    Bahan dan Bumbu Utama Menu Sahur Daging Katsu

    • 350 gram daging sapi has dalam
    • 1 sendok teh merica hitam kasar
    • 1 sendok makan kecap asin
    • Minyak  goreng secukupnya
    • 1/4 sendok teh garam

    Bahan Pelengkap Daging Katsu

    • 2 sendok makan saus tomat
    • 3 sendok makan saus sambal

    Bahan Untuk Pelapis

    • 200 gram tepung roti kasar
    • 4 butir telur

    Cara Membuat Menu Sahur Daging Katsu yang Spesial

    Cara Menyiapkan Bahan Bahan

    1. Sebelum anda mengolah semua bahan bahan yang ada, maka anda harus menyiapkan terlebih dahulu alat alat yang dibutuhkan. Beberapa alat perlu anda siapkan seperti pisau, talenan, wajan, spatula dan lain sebagainya.
    2. Setelah alat alat tersebut anda siapkan, anda bisa langsung menyiapkan bahan bahan agar siap olah. Bersihkan terlebih dahulu daging sapi yang sudah anda siapkan di bawah air mengalir agar tidak ada kotoran yang tersisa. Jika sudah, iris tipis melebar daging sapi tersebut. Kemudian, pukul-pukul.
    3. Kocok telur yang sudah anda siapkan untuk bahan pelapis sampai mengembang.

    Cara Membuat Menu Sahur Daging Katsu

    1. Setelah semua bahan bahan siap olah, anda bisa langsung mengolahnya. Pertama kali, lumuri terlebih dahulu daging dengan menggunakan garam, kecap asin dan merica hitam. Jika sudah, diamkan daging tersebut selama kurang lebih 10 menit di dalam lemari es atau kulkas.
    2. Tuangkan atau simpan tepung roti di dalam wadah datar. Lalu gulingkan daging di atas tepung roti hingga permukaan daging tertutupi oleh tepung roti. Jika sudah, celupkan daging berbalut tepung roti tersebut ke dalam telur. Lalu gulingkan kembali daging di atas tepung roti atau panir.
    3. Simpan wajan yang sudah anda siapkan di atas kompor menyala. Tuangkan minyak goreng secukupnya. Tunggu dan biarkan hingga minyak goreng tersebut panas. Setelah minyak goreng panas, masukan daging yang sudah dibaluti dengan tepung roti ke dalamnya. Goreng daging dengan menggunakan api sedang sampai benar-benar matang. Jika sudah matang, anda bisa langsung mengangkat dan meniriskannya terlebih dahulu. Baru setelah itu anda bisa langsung menyajikannya di atas piring saji yang sudah disiapkan. Hidangkan menu ini bersama dengan bahn bahan pelengkap yang sudah disiapkan yakni saus tomat dan suas sambal. Anda bisa menyantap menu ini dengan ditemani nasi atau kentang goreng.

    Itulah resep dan cara membuat daginga katsu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

    Bagikan resep menu sahur spesial ini kepada teman-teman anda. Tambahkan juga saran dan komentar anda pada kolom komentar yang kami sediakan di bawah ini.

    Loading...