Resep dan Cara Membuat Menu Buka Puasa Tempura Brokoli yang Sehat, Sedap dan Lezat

     

    Hidangan lezat tempura brokoli adalah sajian yang enak.

    Selain itu, hidangan ini pun sehat untuk dinikmati sehingga demikian ibu akan dapat menyajikan hidangan ini untuk si buah hati. Nah, Agar anda tak lagi penasaran seperti apa resep membuat sjaian tempura brokoli, mari simak resepnya dibawah ini.

    puasa-tempura-brokoli.jpg

    Nama Resep

    Resep dan Cara Membuat Menu Buka Puasa Tempura Brokoli yang Sehat, Sedap dan Lezat

    4.7 654

    Waktu Memasak

    Persiapan:

    Memasak:

    Total:

    Jumlah Porsi

    2 Porsi

    Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Menu Buka Puasa Tempura Brokoli yang Sehat, Sedap dan Lezat

    Bahan-Bahan Utama:

    • 2 butir telur ayam
    • 1 buah brokoli
    • 2 sdm tepung kanji
    • 100 gram tepung terigu

    Bumbu Untuk Tempura:

    • 1 sdt garam
    • 1 sdt merica bubuk
    • penyedap rasa secukupnya (bila suka)

    Bahan-Bahan Pelengkap:

    • Saus sambal
    • Saus tomat
    • Saus mayonaise
    • Taburan keju

    Cara Membuat Menu Buka Puasa Tempura Brokoli yang Sehat, Sedap dan Lezat

    Cara Mempersiapkan Bahan Utama:

    1. Untuk yang pertama dapat dilakukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan tempura kali ini. Beberapa peralatan seperti wajan, sebuah wadah, serokan, spatula dan sebuah piring saji akan anda butuhkan supaya anda dapat membuat adonan dengan lebih mudah dan lebih praktis. Mengingat cukup pentingnya beberapa peralatan ini, maka sebaiknya anda tidak melewatkan mempersiapkan langkah kali ini.
    2. Setelah selesai dengan peralatan, maka yang akan kita lakukan selanjutnya adalah dengan mempersiapkan brokolinya. Hal yang dapat dilakukan untuk mempersiapkan brokoli kali ini adalah dengan memotong brokoli dengan menggunakan pisau namun dengan ukuran yang tidak terlalu kecil. Silahkan potong brokoli sesuai dengan kuntumnya.
    3. Selain itu, pisahkan antara batang dan kuntum brokoli ketika anda memotong bahan ini dengan menggunakan pisau.
    4. Bila sudah selesai dipotong, silahkan masukkan brokoli kedalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
    5. Pecahkan telur ayam dalam wadah yang terpisah dan kocok secara merata hingga kocokan telur menjadi lepas secara merata.
    6. Ditempat cucian, silahkan bersihkan brokoli secara merata. Adapun cara membersihkan brokoli yang baik dan benar adalah dilakukan dengan mencuci brokoli dibawah air yang mengalir dan membersihkan biila ada bagian ulat dalam kuntum brokoli dengan cara menyuainya menggunakan tusuk gigi.
    7. Setelah bersih, angkat sajian ini dan sisihkan dalam wadah untuk kemudian tiriskan sementara airnya agar tidak membendung atau menggenang dalam baskom.

    Cara Membuat Tempura Brokoli:

    1. Untuk membuat adonan tempura dapat dilakukan dengan memasukan tepung kanji kedalam kocokan telur yang telah dikocok secara merata dengan menggunakan sendok. Bila anda merasa wadah terlalu kecil, maka pindahkan adonan kedalam wadah yang lebih besar. Aduk-aduk dengan menggunakan kocokan sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
    2. Selanjutnya adalah dengan menambahkan bumbu yakni merica dan juga garam. Aduk-aduk bahan ini sampai tercampur secara merata hingga bumbu larut bersama dengan adonan secara merata.
    3. Potong-potong brokoli dengan ukruan yang anda inginka, namuan seperti yang disebutkan diatas yakni tidak terlalu kecil. Maka silahkan potong secara merata.
    4. Celupkan dalam adonan telur yang telah dicampur dengan tepung kanji secara merata. Setelah dicelupkan, silahka taburi adonan dengan menggunakna tepung terigu secara merata. Hal ini difungsikan agar tempura yang digoreng menjadi lebih krispi secara merata.
    5. Selanjutnya, panaskan minyak goreng dalam wajan dan tunggu sampai minyak goreng menjadi lebih panas secara merata. Gunakan api yang sedang untuk menggoreng tempura.
    6. Masukkan tempura brokoli yang telah dicelup kedalamnya dan goreng sampai berwarna kecoklatan atau matang secara merata.

    Setelah matang, angkat sajian ini dari wajan dan hidangkan dalam piring saji. Hidangan ini akan cocok disajikan untuk si buah hati dirumah. Karena selain sehat, hidangan ini juga kaya akan vitamin.

    Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

    Loading...