Resep dan Cara Membuat Masakan Pecak Ikan Belanak Yang Pedas dan Segar

Ingin masakan yang pedas dan segar, berikutr ini kami hadirkan resep masakan pecak ikan belanak.

Mengkonsumsi ikan salah satu kebutuhan gizi serta nutrisi yang penting terpenuhi oleh tubuh, karena dengan mengkonsumsi ikan tubuh akan sangat baik dan sehat. Seperti kita tahu ikan kaya akan kandungan yang sangat baik, seperti protein, omega 2, kalsium, vitamin dll. Selain kandungan pada ikan tentunya adalah rasa yang lezat bisa didapat dari mengkonsumsi ikan. Ikan memiliki dagingnya yang enak dan gurih, meskipun tidak jarang masih banyak orang yang tidak menyukai ikan karena banyak terdapat duri, terlepas dari itu ikan sangat baik diksonsumsi untuk memenuhi kebutuhan gizi serta nutrisi.

Mengkonsumsi ikan tentunya disesuaikan dengan selera makan keluarga anda, baik ikan air laut ataupun ikan air tawar. Namun pernahkah anda mencoba masakan ikan belanak? Ikan yang hidupnya di air payau ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan ikan bandeng. Ikan belanak juga hidupnya sangat berbegorombol sehingga salah satu tangkapan favorit para nelayan. Nah, bagaimana dengan anda apakah tertarik mencoba membuat masakan ikan belanak! Berikut ini kami coba hadirkan resep dan cara membuat masakan pecak ikan belanak yang pedas dan segar, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep pecak ikan belanak yang pedas

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Masakan Pecak Ikan Belanak Yang Pedas dan Segar

4.8 243

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Pecak Ikan Belanak Yang Pedas dan Segar

Bahan dan Bumbu

  • 5 bekor ikan belanak segar
  • 1 sdt garam
  • 1 buah jeruk nipis, ambil airnya
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Untuk Sambal

  • 4 buah cabai merah besar, goreng
  • 4 buah cabai merah keriting, goreng
  • 7 buah cabai rawit merah, goreng
  • 5 buah bawang merah
  • 2 buah tomat merah, goreng
  • 1 sdt terasi, goreng
  • 3/4 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir

Bahan Pelengkap

  • 1 buah mentimun
  • 8 lembar daun selada
  • 4 tangkai daun kemangi
  • 1 buah kol ukuran kecil

Cara membuat Masakan Pecak Ikan Belanak Yang Pedas dan Segar

Cara memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan belank, buang sisik dan juga buang bagian isi perutnya,lalu cuci hingga bersih, kemudian lumuri dengan air jeruk nipis dan juga garam, aduk rata dan diamkan sekitar 10 menit.
  2. Setelah itu siapkan wajan kemudian isi minyak goreng, panaskan dengan api sedang, lalu ikan belanak digoreng hingga metang dan kering. Angkat dan tiriskan.
  3. Setelah itu siapkan ulekan kemudian bahan Sambal dihaluskan, aduk merata.
  4. Setelah itu ikan belanak yang digoreng dimasukan dalam ulekan yang ada sambalnya, kemudian tekan-tekan hingga ikannya gepeng, dan aduk rata dengan sambal.
  5. Siap disajikan bersama dengan bahan pelengkap.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Masakan Pecak Ikan Belanak Yang Pedas dan Segar yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Untuk bahan ikan belanak sendiri banyak di temukan di pasar tradisional dan juga di supermarket. Mudah dan sederhan ada pada masakan pecak ikan belanak ini sehingga sangat cocok untuk anda hidangkan cepat pada keluarga tercinta anda. Hidangkan pecak ikan belanak ini bersama dengan nasi putih hangat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Masakan Pecak Ikan Belanak Yang Pedas dan Segar pada semua teman dan keluarga tercinta anda, dan jangan lupa untuk memberikan komentar pada kolom dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Ilham

Ilham

Author at Selerasa
Lulusan terbaik Sekolah Tinggi Bahasa Asing ini memiliki segudang pengalaman dalam dunia tulis menulis. Selain itu, pengalaman job training di bidang Food and Beverage Service semakin menambah keahlian penulis dalam bidang kuliner. Pengalaman di dunia sastra dan tata boga menjadikannya salah satu kontributor terbaik di selerasa.com.
Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *