Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Tenggiri Bakar Bumbu Kemiri yang Pedas

Aneka masakan yang disajikan setiap harinya tentunya selalu dengan menu yang berbeda, agar tidak merasa bosan.

Masakan dengan menampilkan menu yang berbeda disetiap menu harian anda, tentulah tidak sulit, Karen disesuaikan dengan selera makan keluarga anda. Mulai dari menu masakan sayuran hingga lauk-pauk seperti daging dan juga ikan. Ikan salah satu makanan yang terpenting disajikan di setiap menu harian anda, terlebih bagi sang buah hati. Salah satunya adalah ikan tenggiri, dimana ikan tenggiri ini memiliki dagingnya yang enak dan juga lezat, serta memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Masakan dengan protein tinggi tentunya sangat dibutuhkan oleh tubuh terlebih bagi sang buah hati karena penting bagi pertumbuhan serta perkembangannya.

Banyak masakan yang bisa dihidangkan dari bahan dasar ikan terggiri ini, ada dimasak dengan cara digoreng, adpaula yang dimasak dengan cara dibuat sup. Agar tidak bosan mengkonsumsi ikan tenggiri ini ada baiknya mencoba varian yang baru, seperti halnya membuat ikan tenggiri bakar bumbu kemiri. Biasanya dalam keluarga ini mengkonsumsi ikan bakar adalah sesuatu momen yang pas, karena mampu menjadikan keluarga yang harmonis, karena dimasak dengan cara bersama, sehingga tercipta keluarga yang sangat diidamkan kebersamaannya. Nah, penasaran bagaimana resep serta cara mebuat ikan tenggiri bakar bumbu kemiri, berikut kami jelaskan langkah-langkahnya dibawah ini.

ikan tenggiri bakar bumbu kemiri

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Tenggiri Bakar Bumbu Kemiri yang Pedas

4.9 114

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Tenggiri Bakar Bumbu Kemiri yang Pedas

Bahan

  • 5 ekor ikan tenggiri segar
  • Garam secukupnya
  • 2 buah jeruk nipis
  • minyak goreng secukupnya

Bahan bumbu halus

  • 5 buah bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 5 biji kemiri, disangrai
  • 2 ruas jari haje
  • 2 ruas jari kunyit, dibakar
  • Gula merah secukupnya

Cara membuat Masakan Ikan Tenggiri Bakar Bumbu Kemiri yang Pedas

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah mencuci ikan tenggiri hingga bersih, lalu sayat-sayat bagian tubuhnya setelah itu lumuri dengan garam dan juga air jeruk, lalu diamkan sekitar 15 menit, fungsinya adalah untuk menghilangkan bau amis pada ikan tersebut.
  2. Selanjtnya adalah campurkan dalam satu wadah, berupa ikan tenggiri kemudian bahan bumbu yang dihaluskan kemudian tambahkan minyak goreng sekitar 2 sdm, setelah itu aduk hingga merata, kemudian diamkan sekitar 30 menit, agar bumbunya meresap pada ikan tenggiri.
  3. Setelah itu tentunya siapkan panggangan, baik menggunakan pangangan diatas kompor maupun menggunakan bara api, selanjutnya panggang ikan tenggiri hingga matang dan warnanya kecoklatan.
  4. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Tenggiri Bakar Bumbu Kemiri yang Pedas yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara pembuatan yang sangat sedrhana. Sajikan ikan tenggiri bakar bumbu kemiri ini bersama dengan nasi putih hnagat ditambah dengan sambal kecap yang manis atapun pedas tergantung sesuai selera keluarga anda. Dengan membuat ikan tenggiri bakar bumbu kemiri ini tentunya akan menambah koleksi menu harian anda. Selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Tenggiri Bakar Bumbu Kemiri yang Pedas ini kepada teman, saudara, keluarga tercinta anda, dan jangan lupa juga beri komentar dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons