Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Layur Goreng Tepung Pedas

Ingin masakan yang renyah dan gurih serta memiliki citarasa yang pedas, kami hadirkan masakan ikan layur goreng tepung pedas.

Ikan laut ataupun ikan air tawar banyak menyajikan aneka masakan yang sangat khas. Namun ikan yang umum dikonsumsi biasanya dengan memasak yang sederhana baik di goreng maupun dibakar. Namun ada beberapa masakan jenius ikan yang dengan dikombinasikan dengan beberapa bahan lainnya, seperti di buat sup, kemudian campuran sayur kucai dll. Adapaula masakan ikan yang dibuat sedemikian rupa seperti asam manis, kemudian pesmol, kemudian di kukus lalu dibakar dan masih banyak lagi. Ikan ini selain enak dikonsumsi, banyak sekali manfaat yang bisa disadat untuk kesehatan. Ikan ini banyak diyakini mampu mencegah beberapa penyakit seperti kanker, kemudian untuk tulang agar kuat, lalu untuk kulit agar lembut dan masih banyak lagi. Kandungan pada ikan seperti kita ketahui banyak sekali kandungan protein yang sangat baik bagi kecerdasan sang anak. Adapun kandungan lainnya pada ikan yaitu kandungan omega 3, lalu mineral, vitamin, kalsium dll.

Berbicara tentang aneka masakan ikan memang banyak sekali jenis ikan serta ragam dalam cara pengolahannya. Salah satunya kami akan mencoba membuat masakan yang sangat sederhana, yaitu masakan ikan layur goreng pedas, mudah dan sangat praktis inilah yang menjadi masakan unggulan keluarga anda. Penasaran bagaimana resep serta cara membuatnya, berikut ini Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Layur Goreng Tepung Pedas, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan layur goreng tepung pedas

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Layur Goreng Tepung Pedas

4.8 268

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Layur Goreng Tepung Pedas

Bahan Utama

  • 300 gram ikan layur segar
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Untuk Pencelup

  • 100 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung beras
  • 20 gram tepung sagu
  • 2 batang daun bawang, diiris tipis
  • 2 buah cabai rawit, diiris tipis
  • 1 sendok teh cabai bubuk
  • 1 3/45 sdt garam
  • 1 butir telur
  • 200 ml air es

Bahan Bumbu Halus

  • 3 buang bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sdt ketumbar

Cara Membuat Masakan Ikan Layur Goreng Tepung Pedas

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan layur, kemudian potong sesuai selera.
  2. Selanjutnya, buat bahan pencelup, dengan menggabungkan bahan berupa tepung terigu, kemudian tepung beras, lalu tepung sagu, lalu daun bawang, lalu cabai rawit, lalu cabai bubuk serta garam dan juga telur, aduk hingga merata.
  3. Setelah itu masukan bumbu halus dan juga tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk agar merata dan juga licin.
  4. Selanjutnya masukan ikan layur, aduk merata.
  5. Setelah itu minyak goreng panaskan kemudian, masak ikan layur yang sudah terbalut dengan celupan tepung, masak hingga matang dan kering.
  6. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Layur Goreng Tepung Pedas yang bisa anda coba buat dirumah. Untuk bahan seperti ikan layur ini sangat mudah anda temukan di pasar tradisional atapun di Supermarket. Ikan layur goreng tepung pedas ini sangat cocok apabila dihidangkan dengan nasi putih hangat, kemudian ditambah dengan sayuran berupa sayur asem kemudian ditambah dengan sambal terasi ataupun sesuai selera makan anda. Selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Layur Goreng Tepung Pedas kepada semua teman serta keluarga tercinta anda dimanapun berada, jangan lupa juga berikan koemntar pada kolom dibawah ini, terima kasih

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons