Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Layur Goreng Daun Kucai

Masakan Ikan yang akan kami hadirkan masakan kali ini dengan bahan dasar ikan layur goreng daun kucai.

Ikan sajian masakan yang banyak disukai oleh banyak kalanagan, baik di Indonesia maupun di mancanegara, karena mengkonsumsi ikan ini banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan, selain itu juga ikan memang sangat lezat dan gurih kala dikonsumsi. Salahsatunya kenapa banyak mengkonsumsi ikan? Ikan memiliki banyak kandungan seperti kandungan protein yang sangat tinggi yang sangat baik bagi pertumbuhan serta perkembangan, selain itu juga baik bagi kecerdasan sang anak. Selain kandungan protein, ikan memiliki kandungan berupa omega 3, vitamin, mineral, magnesium, kalsium dan masih banyak lagi.

Berbicara tentang ikan, sekarang ini banyak sekali varian masakan ikan kali ini kami akan hadirkan ikan air laut yaitu ikan layur. Ikan layur ikan air laut ini memiliki bentuk yang unik, selain itu juga ikan layur ini memiliki dagingnya yang empuk dan juga lezat. Jenis ikan laut seperti ikan layur ini sangat cocok dipadukan dengan bahan lainnya, seperti yang akan kami coba sekarang ini menggunakan daun kucai. Daun kucai berupa sayuran yang sangat baik dikonsumsi, sehingga kami akan mencoba menggabungkan dua jenis bahan ini, yang naninya akan menghasilkan suatu masakan yang sangat lezat. Nah, berikut ini kami hadirkan Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Layur Goreng Daun Kucai.

resep ikan layur daun kucai

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Layur Goreng Daun Kucai

4.9 267

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Layur Goreng Daun Kucai

Bahan Utama

  • 400 gram ikan layur
  • 1 buah jeruk nipis, ambil airnya
  • 1 sdt garam
  • minyak goreng secukupnya

Bahan untuk Larutan Tepung

  • 100 gram tepung terigu
  • 25 gram tepung beras
  • 150 ml air putih
  • 1 tangkai daun kucai, diiris-iris

Bahan Untuk Bumbu Halus

  • 3 siung bawang putih
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 1 cm kunyit, bakar
  • 2 butir kemiri, sangrai
  • 1/2 sendok makan garam

Cara Membuat Masakan Ikan Layur Goreng Daun Kucai

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan layur, kemudian potong menjadi 4 cm, lalu cuci kembali hingga bersih. Setelah itu lumuri dengan perasan air jeruk nipis, dan juga garam, lalu diamkan sekitar 10 menit.
  2. Kemudian untuk larutan tepung, yang peratama adalah mencampurkan bahan bumbu halus, kemudian tepung terigu, lalu tepung beras dan juga air, aduk hingga merata.
  3. Setelah teraduk rata kemudian masukan daun kucai, aduk kembali hingga merata.
  4. Setelah itu ikan layur yang sudah dipotong-potong di celupkan pada larutan tepung.
  5. Kemudian panaskan minyak goreng, goreng ikan layur yang sudah terbalut dengan tepung tersebut, masak hingga matang dan kering.
  6. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia resep Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Layur Goreng Daun Kucai yang bisa anda coba buat dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara pengolahan yang sangat mudah dan bisa anda aplikasikan bersama dengan keluarga tercinta anda dirumah. Ikan layur goreng dengan perpaduan bahan berupa daun kucai ini senantiasa akan membuat makan anda akan semakin berselera. Sajikan ikan goreng layur ini bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan beberapa masakan lainnya berupa sayuran ataupun tumisan yang melengkapi makan anda sekeluarga. Dengan megetahui resep serta cara membuat masakan ikan layur goreng daun kucai ini, tentunya koleksi masakan anad akan bertambah. Selamat mencoba!

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Layur Goreng Daun Kucai pada semua teman serta keluarga tercinta anda, jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons