Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Kakap Kuah Bening Pedas Yang Lezat

Masakan dengan cita rasa yang lezat serta pedas bisa anda coba masakan ikan kakap kuah bening.

Aneka masakan ikan kakap ini cukup banyak variannya, karena ikan kakap damasak dengan cara apapun tetap memiliki rasa yang lezat serta dagingnya yang empuk dan juga gurih kala dimasak. Selain bercita rasa lezat ikan kakap ini memiliki segudang manfaat, terlebih pada ikan memiliki kandungan protein yang baik yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.  Terlebih lagi bagi anak manfaat yang didapat dari mengkonsumsi ikan ini mampu meningkatkan kecerdasan serta pertumbuhan sang anak karena pada ikan terdapat kandungan omega 3.

Nah, bagi anda yang sangat gemar dengan masakan ikan khususnya ikan kakap ini tentunya kami akan memberikan resep dan cara membuatnya. Masakan ikan kakap kali ini kami sajikan dengan cita rasa yang lezat serta pedas yaitu ikan kakap kuah bening. Meskipun masakan ini terbilang pedas namun bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda mungkin mengurangi porsi bahan berupa cabai ataupun sama sekali tidak menggunakan cabai agar tidak pedas sehingga anak anda juga bisa menikmati masakan ikan kakap kuah bening ini. Baiklah, berikut ini kami sajikan resep dan cara membuat masakan ikan kakap kuah bening pedas yang lezat.

ikan kakap kuah bening pedas

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Kakap Kuah Pedas Yang Lezat

4.9 106

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Kakap Kuah Pedas Yang Lezat

Bahan

  • 1 Ikan kakap fillet segar, potong dadu
  • 1 batang daun kemangi
  • 2 buah jeruk nipis
  • 1 batang serai, digeprek
  • 5 buah cabe rawit
  • 2 buah tomat hijau, potong 1 tomat menjadi 4 bagian
  • 2 cm jahe
  • 11 gram penyedap rasa
  • air secukupnya

Cara Membuat Masakan Ikan Kakap Kuah Pedas

Cara Memasak

  1. Yang pertama dilakukan adalah mencuci ikan kakap hingga besih, kemudian sisihkan.
  2. Selanjutnya adalah siapkan wajan, kemudian nyalakan api, setelah itu masukan air, kemudian tambahkan serai, lalu cabe rawit, kemudian jahe, tambahkan penyedap rasa, lalu aduk-aduk
  3. Setelah itu masukan ikan kakap yang sudah dipotong dadu, lalu masukan juga tomat hijau, selanjutnya masukan kemangi, kemudian 1/2 perasan air jeruk nipis, lalu aduk-aduk, hingga mendidih dan matang.
  4. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Kakap Kuah Bening Pedas Yang Lezat yang bisa anda coba dirumah. Rasa yang lezat serta gurih dari ikan kakap kuah bening pedas ini tentunya akan mengoyang lidah anda. Untuk sajian pada anak tentunya ikan kakap kuah bening ini tidak seharusnya menggunakan bahan yang mengandung rasa pedas, agar nantinya anak bisa makan. Dengan memberikan varian masakan yang bervariasi setiap harinya khususny adalam mengolah ikan tentu akan sangat baik bagi kesehatan serta tidak menimbulkan rasa bosan. Nah dengan membuat masakan ikan kakap kuah bening ini menambah lagi tentunya koleksi menu harian anda. Selamat mencoba.

Berikut Video Yang Bisa Anda Saksikan

Jangan lupa sahre ya Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Kakap Kuah Bening Pedas Yang Lezat pada semua pecinta kuliner selerasa.com agar bisa mencobanya juga sendiri dirumah. Kami mengharapkan anda semua pecinta kuliner untuk memberikan komentar seputar masakan ikan kakap kuah bening ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons