Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Gurame Goreng Saus Tiram

Rasa yang lezat serta guirih kala disantap tentunya mampu mengoyangkan lidah anda kala mengkonsumsi ikan gurame goreng saus tiram.

Berbicara varian aneka masakan ikan memang banyak sekali jenis ikan yang bisa diolah sedemikian rupa, baik ikan laut maupun ikan tawar. Sebagai contoh salah satunya ikan laut yang gemar dikonsumsi masyarakat luas adalah ikan tuna, adapun ikan air tawar yang banyak dikonsumsi adalah ikan patin, selain itu juga ikan gurame dan banyak lagi ikan yang bisa dikonsumsi sesuai selera anda tentunya. Namun kali ini kami mengajak bagaimana mengolah ikan gurame menjadi masakan yang lezat, salah satunya adalah membuat masakan ikan gurame saus tiram.

Masakan ikan gurame saus tiram ini sangat cocok dikonsumsi oleh siapa saja, selain rasanya yang lezat dan gurih ternyata pada masakan ini terdapat pula kandungan gizi yang baik, baik dari ikan gurame sendiri maupun bahan tambahan lainnya berupa brokoli yang tentunya sangat baik bagi kesehatan. Ikan gurame seperti kita ketahui memiliki kandungan protein yang baik dan juga memiliki kandungan vitamin E yang tentunya sangat baik untuk kulit.

Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan gurame khususnya ikan gurame goreng saus tiram, kali ini kami mengajak anda bagaimana resep dan cara membuatnya, kita simak ulasannya dibawah ini.

gurame saus tiram

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Gurame Goreng Saus Tiram

4.7 97

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Gurame Goreng Saus Tiram

Bahan

  • 350 gram Ikan gureame fillet
  • 150 gram Brokoli
  • 1 butir Telur
  • 250 gram Tepung terigu
  • 200 ml air putih
  • 1 sdm Tepung maizena
  • 100 gram Paprika merah
  • 1 sdt garam
  • 5 sdm Saus tiram
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat Masakan Ikan Gurame Goreng Saus Tiram

Cara Memasak

  1. Yang pertama dilakukan adalah memotong paprika, kemudian potong-potong menjadi bentuk segitiga.
  2. Selanjutnya tepung maizena larutkan menggunakan air secukupnya lalu aduk hingga rata.
  3. Kemudian gurame fillet dipotong seperti bentuk dadu
  4. Ikan gurame yang sudah dipotong masukan pada wadah kemudian tambahkan garam dan juga telur, lalu aduk hingga rata, lalu tambahkan tepung terigu, aduk hingga rata.
  5. Selanjutnya panaskan minyak goreng kemudian goreng ikan gurame hingga warnanya berubah kekuning kekemasan dan matang, angkat lalu tiriskan.
  6. Selanjutnya menumis brokoli dan juga prapika menggunakan minyak secukupnya, aduk-aduk kemudian tambahkan air secukupnya dan juga tambahkan pula saus tiram, aduk hingga rata.
  7. Selanjutnya tambahkan pula larutan tepung maizena, kemudian aduk hingga rata dan juga kuahnya menjadi mengental dan mendidih.
  8. Terakhir siramkan kuah saus tiram ini pada ikan gurame goreng  yang sudah disimpan pada piring dengan rata.
  9. Ikan gurame saus tiram siap disajikan bersama dengan nasi putih hangat.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Gurame Goreng Saus Tiram yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan dan cara pembuatan yang sangat sederhana tanpa memerlukan waktu yang banyak. Dengan begitu membuat masakan ikan gurame goreng saus tiram ini tentunya akan menambah koleksi menu harian anda. Selamat mencoba.

Berikut Video Yang Bisa Anda Saksikan

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Gurame Goreng Saus Tiram pada teman, kerabat serta saudara tercinta anda, dan jangan lupa pula beri komentar dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons