Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Dorang Asam Manis

Membuat masakan untuk anda hidangkan kepada keluarga ada baiknya mencoba membuat ikan dorang asam manis.

Ikan salah satu sajian hidangan yang banyak diminati oleh banyak kalangan, baik para orang tua, dewasa hingga anak-anak. Ikan memang memiliki kelezatan yang tidak tertandingi dengan olahan makanan lainnya. Dagingnya yang enak dan gurih kala disantap membuat masakan ikan menjadi sangat favorit. Selain itu kandungan ikan ini memiliki protein yang tinggi, kemudian kandungan omega 3, vitamin dll. Sekarang kami akan mencoba mengenalkan ikan dorang! Ikan yang hampir mirip bentuknya dengan ikan dori ini memiliki rasa yang enak dan juga dagingnya yang kenyal yang mampu membuat lidah anda bergoyang.

Membuat masakan asam manis ditambah dengan perpaduan dengan bahan dasar ikan dorang akan semakin lengkap dan isitimewa. Kelezatan dari resep ikan asam manis ini terletak dari bahan bumbu yang digunakan, sehingga mampu menciptakan daging dari ikan dorang menjadi lebih gurih dan enak. Penasaran seperti apa resep dan cara membuatnya, berikut ini resep dan cara membuat masakan ikan dorang asam manis yang bisa anda aplikasikan di rumah, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan dorang asam manis

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Dorang Asam Manis

4.9 189

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Dorang Asam Manis

Bahan dan Bumbu

  • 2 ekor ikan dorang segar
  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • 4 siung bawang putih, haluskan
  • 3 sendok makan saus tomat
  • 1 batang daun bawang
  • gula pasir secukupnya
  • garam secukupnya
  • merica bubuk secukupnya
  • air putih secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Masakan Ikan Dorang Asam Manis

Cara Memasak

  1. Bersihkan ikan dorang dari sisiknya serta buang bagian isi dalam perutnya, cuci hingga bersih, setelah itu lumuri dengan air jeruk nipis dan juga garam, diamkan sekitar 10 menit. cuci hingga bersih.
  2. Selanjutnya panaskan minyak goreng, lalu masukan ikan dorang, masak hingga setengah matang. Angkat dan tiriskan.
  3. Selanjutnya siapkan wajan, lalu beri minyak goreng 3 sendok makan saja, kemudian tumis bawang putih yang sudah dihaluskan, lalu masukan bawang daun, kemudian merica bubuk, saus tomat, gula pasir, merica bubuk, kemudian tuang air lalu aduk merata.
  4. Setelah mendidih, baru masukan ikan dorang tadi yang sudah digoreng setengah matang. Masak hingga terlihat airnya menyusut dan rasakan bumbunya meresap pada daging ikan dorangnya. Matang
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Dorang Asam Manis yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Untuk bahan membuat masakan ikan dorang ini sangat mudah dan banyak tersedia di pasar tradisional dan juga di supermarket. Tips untuk menghasilkan suatu masakan yang enak khususnya ikan tentunya haruis memiliki ikan yang masih segar agar kelezatan serta kandungan pada ikan dapat terjaga. Ikan dorang asam manis ini bisa anda hidangkan bersama dengan nasi putih hangat, dengan begitu membuat makan anda bersama keluarga akan semakin special. Setelah mengetahui resep dan cara membuat masakan ikan dorang asam manis ini tentunya membuat koleksi menu makan harian anda bertambah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa untuk membagikan Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Dorang Asam Manis pada semua teman serta keluarga tercinta anda, dan jangan lupa untuk memberikan komentar pada kolom dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons