Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Cue Sambal Terasi

Anda menyukai masakan dengan sambal terasi, kami coba hadirkan dengan bahan dasar ikan cue.

Ikan memang salah satu sajian hidangan masakan yang sangat disukai oleh banyak kalangan. Selain rasanya yang enak dan lezat, ikan ini banyak sekali manfaat yang bisa didapat bagi kesehatan, selain itu juga ikan memiliki banyak kandungan seperti kaya akan protein yang tinggi, kemudian kandungan omega 3, kalsium dll.

Sekarang ini banyak sekali aneka varian dalam pengolahan masakan, baik menggunakan bahan dasar daging, ikan , sayuran dan juga masih banyak lagi. Namun kali ini kami akan coba bahas tentang aneka masakan ikan air laut yaitu ikan cue. Ikan cue yang sangat khas dengan kemasan keranjang dari bambu ini sangat mudah ditemukan dan biasanya banyak tersedia di pasar tradsisonal maupun di supermarket. Salah satu olahan dengan bahan dasar ikan cue ini banyak sekali seperti pepes ikan cue, ikan cue masak asam, ikan cue goreng, namun kali ini kami akan coba dipadukan yang biasanya bahan utama dipisah dengan sambal, namun kali ini kami akan coba satukan menjadi sebuah masakan. Sensasi lezat dan pedas tentunya akan menghiasi masakan ikan cue sambal terasi. Aroma dari terasi inilah yang sebetulnya mampu menggugah selera makan anda. Penasaran seperti resep serta cara memasaknya, berikut Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Cue Sambal Terasi, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan cue sambal terasi

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Cue Sambal Terasi

4.9 327

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Cue Sambal Terasi

Bahan dan Bumbu

  • 250 gram ikan cue
  • 5 buah cabai keriting merah
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 1 buah tomat besar
  • 1 sachet terasi
  • 2 buah bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya
  • penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat Masakan Ikan Cue Sambal Terasi

Cara Memasak

  1. Bersihkan ikan cue, buang bagian isi perutnya, lalu cuci hingga bersih.
  2. Setelah itu minyak goreng panaskan, masak ikan cue setengah matang, angkat dan tiriskan.
  3. Setrelah itu siapkan ulekan, kemudian haluskan bahan seperti cabai merah keriting, kemudian cabai rawit, tomat, terasi, bawang merah dan juga bawang putih.
  4. Setelah itu minyak goreng dipanaskan dengan menggunakan api kecil, kemudian tumis bahan bumbu yang dihaluskan tadi hingga harum, aduk rata.
  5. Setelah itu baru masukan ikan cue yang sudah digoreng setengah matang tadi, aduk rata dan bumbu meresap. Matang
  6. Angkat dan siap disajikan.

Demikianlah Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Cue Sambal Terasi yang bisa anda coba dirumah. Sajikan ikan cue sambal terasi ini bersama dengan nasi putih yang masih hangat, kemudian ditambah dengan sayuran lalaban, membuat makan anda akan semakin berselera. Dengan selalu menyajikan ikan cue di meja makan harian anda tentunya terpenuhi gizi harian anda. Selain itu juga tentunya dengan mengetahui resep serta cara memasak ikan cue sambal terasi akan menambah kolksi dalam menu makan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Cue Sambal Terasi kepada semua teman, kerabat serta keluarga tercinta anda, dan jangan lupa untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons