Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Cue Pedas dan Gurih

Kami hadirkan masakan yang memiliki sensasi kelezatan yang lezat dan gurih, ditambah dengan rasa yang pedas, tentunya ada pada masakan ikan cue kali ini.

Anda sudah tahu seperti apa ikan cue? Ikan cue ini sangat khas terlebih dengan kemasan yang dibungkus oleh bambu menyerupai keranjang, dan bisanya banyak ditemukan di pasar tardisional dan bahkan di supermarket. Lezat dan enak kala diolah salah satu khas dari ikan cue ini ditambah dengan beberapa bahan rempah serta bumbu yang mampu menyempurnakan dalam sebuah masakan khusunya ikan cue dengan rasa yang pedas dan gurih ini.

Selain rasa yang didapat dari masakan ikan cue pedas dan gurih ini tentunya ada yang lebih bermanfaat berupa kandungan yang dimiliki oleh ikan cue ini berupa protein yang sangat tinggi, selain itu juga ada kandungan omega 3, vitamin, kalsium dan masih banyak lagi kandungan lainnya yang sngat baik bagi kesehatan. Nah, bagi anda yang sangat gemar dengan masakan ikan cue, kali ini kami coba hadirkan masakan yang sangat enak dan gurih, yaitu masakan ikan cue pedas, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

masakan ikan cue pedas

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Cue Pedas dan Gurih

4.8 238

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Cue Pedas dan Gurih

Bahan dan Bumbu

  • 8 ekor ikan cue segar
  • 3 buah bawang merah, diiris-iris
  • 2 siung bawang putih, diiris-iris
  • 2 cm jahe, digeprek
  • 8 buah cabai keriting, diiris serong
  • 8 buah cabai rawit, diiris-iris
  • 1 buah tomat merah, potong-potong
  • 1 sendok teh kecap manis
  • garam secukupnya
  • gula secukupnya
  • merica bubuk secukupnya
  • air kaldu secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Cara membuat Masakan Ikan Cue Pedas dan Gurih

Cara Memasak

  1. Ikan cue di bersihkan terlebih dahulu, buang bagian isi perutnya hingga bersih, kemudian cuci hingga bersih.
  2. Setelah itu panaskan minyak goreng, kemudian goreng ikan cue hingga matang dan warnanya terlihat keemasan. Angkat dan sisihkan.
  3. Setelah itu minyak goreng dipanaskan kembali dengan menggunakan api sedang, lalu tumis bahan seperti bawang merah dan juga bawang putih, aduk. setelah itu masukan jahe dan juga cabai merah dan juga cabai rawit. Tumis hingga harum
  4. Selanjutnya tambahkan kecap manis, lalu beri bumbu seperti garam, gula serta merica bubuk. Aduk merata.
  5. Selanjutnya tuang air kaldu, disusul dengan tomat, masak hingga layu sedikit.
  6. Setelah itu baru masukan ikan cue, aduk rata, masak sebentar hingga bumbu dan air kaldunya meresap pada ikan cue. Matang
  7. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Cue Pedas dan Gurih yang bisa anda coba buat dirumah. Bahan yang mudah ditemuykan serta cara pengolahannya pun tidak terlalu sulit dan sangat sederhana. Lezat dan enak tentunya bisa anda rasakan dengan masakan ikan cue yang pedas ini, ditambah dengan nasi putih hangat tentunya akan melengkapi makan anda. Dengan membuat resep dan cara membuat masakan ikan cue pedas dan gurih ini tentunya akan melengkapi serta bertambahnya koleksi menu makan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Cue Pedas dan Gurih kepada semua teman serta keluarga tercinta anda dimanapun berada, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons