Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Bawal Saus Tomat

Ikan bawal saus tomat memiliki rasa yang lezat dan nikmat kala disantap bersama dengan keluarga tercinta anda.

Rasa yang lezat serta nikmat dari masakan ikan bawal adalah salah satu sajian yang istimewa bagi keluarga anda. Jadikan masakan ikan bawal ini sebagai makanan di setiap menu harian anda. Ikan bawal yang kaya akan kandungan gizi adalah salah satu alas an bagi anda penimat kuliner selerara.com untuk mengkonsumsinya. Selain kandungan gizi serta manfaat yang bisa didapat dari ikan bawal ini ternya dagingnya pun sangat tebal dan juga lembut, empuk sehingga sangat cocok dimasak dengan cara apapun, seperti ikan bawal bakar, ikan bawal pesmol ikan bawal asam pedas, ikan bawal saus tomat dan masih banyak lagi jenis maskan lainnya.

Selain rasanya yang enak dan lezat, harus anda tahu bahwa kandungan pada ikan bawal ini sangat baik bagi kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan gizi dan nutris ini ternyata mampu menurunkan kadar kolesterol, pertumbuhan otak anak, mencegah stroke dan masih banyak lagi manfaatnya. Nah, mulai sekarang jangan ragu untuk segera mengkonsumsi ikan bawal ini. Bagi anda yang ingin memasak ikan bawal, kami akan hadirkan Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Bawal Saus Tomat, berikut langkah-langkahnya dibawah ini.

ikan bawal saus tomat

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Bawal Saus Tomat

4.8 105

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Bawal Saus Tomat

Bahan

  • 3 ekor ikan bawal segar
  • 1 buah bawang bombay
  • 1 siung bawang putih
  • 3 buah cabai merah
  • 1 buah tomat
  • 1 sendok teh lada
  • 1 sendok teh garam
  • saus tomat secukupnya
  • minyak goreng untuk menggoreng dan menumis

Cara Membuat Masakan Ikan Bawal Saus Tomat

Cara Memasak

  1. Ikan bawal yang pertama harus dibersihkan lalu buang bagian isi perutnya.
  2. Setelah itu goreng dengan minyak yang sudah dipanaskan sebelumnya, hingga matang lalu tiriskan dan sisihkan.
  3. Selanjutnya adalah merebus tomat, lalu buang bagian kulitnya kemudian potong-potong
  4. Setelah itu bawang merah bawang bombay, kemudian cabai merah ditumis dengan menggunakan minyak sekitar 2 sendok makan, setelah itu masukan tomat, lalu lada dan juga garam, aduk-aduk
  5. Setelah bahan bumbu matang kemudian tambahkan saus tomat, aduk hingga merata, kemudian setelah itru baru masukan ikan bawal yag sudah digoreng sebelumnya, aduk-aduk hingga merata sebentar kemudian angkat.
  6. Ikan bawal saus tomat siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Bawal Saus Tomat yang bisa anda praktekan dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara memasak yang sederhana membuat masakan ini tetap memiliki nilai gizi yang baik. Masakan ikan bawal saus tomat ini sangat cocok dihidangkan pad anak karena memiliki rasa yang enak dari rasa saus tomat yang mampu menggugah selera makan anak anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa untuk membagikan Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Bawal Saus Tomat lewat media social anda baik twitter, facbok dan sebagainya agar saudara, teman serta kerabat bisa mencobanya dirumah. Jangan lupa juga untuk memberikan komentar dibawah ini pada kolom yang sudah kami sediakan, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons