Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Bawal Bakar Madu

Mau mencoba masakan ikan bakar dengan nuansa rasa yang berbeda kini kami hadirkan masakan ikan bakar madu.

Masakan ikan salah satu masakan yang banyak digemari oleh para pecinta kuliner, selain rasanya yang lezat ikan diyakini memiliki segudang manfaat yang baik bagi kesehatan. Ikan yang akan kami bahas kali ini adalah ikan bawal. Ikan bawal juga diyakini memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan, salahsatunya adalah mampu menurunkan kadar kolesterol, pertumbuhan otak anak, mencegah stroke dan masih banyak lagi manfaat yang bisa didapat dari ikan bawal ini.

Setelah mengetahui manfaat yang didapat dari ikan bawal, tentunya mulai sekarang ada baiknya para pecinta kuliner akan selalu menyajikan masakan ikan bawal sebagai menu makanan harian anda di rumah. Banyak resep dan cara memasak dalam pengolahan ikan bawal ini, salah satunya masakan yang menjadi favorit setiap masyarakat adalah ikan bakar bawal madu. Aroma yang harum serta rasa yang enak dari madu ini menjadi masakan ini sangat khas, dan lebih nikmat kala disantap. Nah, penasaran bagaimana Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Bawal Bakar Madu, berikut penjelasannya dibawah ini.

ikan bawal bakar madu

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Bawal Bakar Madu

4.9 121

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Bawal Bakar Madu

Bahan

  • 1 ekor ikan bawal segar
  • 1 buah jeruk nipis
  • garam secukupnya
  • merica secukupnya
  • 1 sendok makan saus tomat
  • 1 sendok teh saus sambal
  • 1 sendok makan madu
  • garam secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 3 buah bawang merah
  • 1 siung bawang putih

Cara Membuat Masakan Ikan Bawal Bakar Madu

Cara memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan bawal, buang sisiknya serta bagian isinya, selanjutnya cuci kembali kemudian lumuri dengan air jeruk nipis, garam serta merica. lalu diamkan sekitar 10 menit
  2. Selanjutnya adalah panaskan minyak goreng lalu tumis, bahan bumbu halus sampai harum, setelah itu tambhkan saus tomat, lalu saus sambal dan juga madu, aduk-aduk hingga berbuih.
  3. Setelah itu tambhkan garam dan juga merica lalu aduk-aduk sebentar.
  4. Angkat setelah itu lumuri ikan dengan bahan tadi.
  5. Selanjutnya adalah menyiapkan panggangan, kali ini kami menggunakan bara api, bakar ikan hingga benar-benar matang, sambil sesekali diolesi oleh bahan oalahan bumbu.
  6. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara membuat Masakan Ikan Bawal Bakar Madu yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan dan cara memasak yang sangat sederhana. Lebih special apabila anda bersama dengan keluarga tercinta ataupun kerabat membuatnya bersama, tentunya akan lebih istimewa. Ikan bawal bakar madu ini sangat cocok pada saat hangat ditambah dengan nasi putih hangat, kemudian ditambah dengan beberapa bahan tambahan lainnya berupa lalaban atupun membuat sambal yang pedas sesuai selera makan anda. Dan yang lebih penting lagi dengan membuat masakan ikan bawal bakar madu ini tentunya akan menambah koleksi menu harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa untuk dibagikan Masakan Ikan Bawal Bakar Madu kepada para pecinta kuliner baik saudara maupun kerabat dekat anda. Dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom dibawah ini yang sudah kami sediakan. Terima Kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons