Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Asin Sepat Guling Tepung Yang Gurih

Ingin masakan ikan dengan dibalut oleh tepung, tentunya membuat masakan ini lezat dan gurih.

Ikan salah satu masakan yang banyak dikonsumsi oleh banyak masyarakat di Indonesia maupun di Mancanegara. Ikan banyak dikonsumsi karena memang memiliki kelezatan dengan diolah sedemikian rupa yang membuat para pecinta kuliner selalu menyajikan ikan di setiap menu makanan. Ikan air tawar mapun ikan air laut sama-sama memiliki kelezatan yang sangat khas. Nah, kali ini kami akan mencoba memberikan cara pengolahan ikan tawar berupa ikan sepat. Ikan sepat dengan bentuk yang kecil serta memiliki mulut yang kecil ini banyak ditemukan di sungai, di danau, di kolam serta di rawa-rawa. Ikan ini apabila dipancing sangat sulit, karena itu banyak para pencari ikan ini, apabila hendak mendapatkan ikan sepat harus dengan cara di jaring. Kandungan pada ikan sepat ini sama halnya dengan kandungan ikan air tawar lainnya, tentunya terdapat protein yang tinggi serta kandungan omega3 lalu vitamin dan masih banyak lagi kandungan gizi serta nutrisi yang baik bagi kesehatan.

Berbicara tentang ikan sepat, tentunya banyak cara dalam pengolahannya, ada berupa cara dengan di goreng, di pepes, dan masih banyak lagi jenis olahan yang tentunya membuat masakan ikan sepat ini bertambah lezat dan gurih. Kali ini kami akan mencoba varian yang baru dalam pengolahan ikan sepat, yaitu ikan sepat yang sudah diasinkan dengan diguling atau dibalut oleh tepung yang membuat masakan ikan sepat ini semakin renyah. Baiklah penasaran bagaimana resep serta cara membuatnya, berikut ini Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Asin Sepat Guling Tepung Yang Gurih, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan sepat guling tepung

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Asin Sepat Guling Tepung Yang Gurih

4.8 183

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Asin Sepat Guling Tepung Yang Gurih

Bahan dan Bumbu

  • 4 ekor ikan sepat
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sendok teh ketumbar halus
  • 200 gram tepung beras
  • 300 Cc air putih
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Masakan Ikan Asin Sepat Gulling Tepung Yang Gurih

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah tentunya harus membersihkan ikan sepat lalu potong sesuai selera kemudian rendam dalam air sebentar saja.
  2. Selanjutnya adalah mencampurkan bumbu seperti bawang putih halus, kemudian ketumbar halus dengan tepung lalu tambahkan air, aduk hingga merata.
  3. Setelah itu ikan sepat asing dicelupkan pada adonan tepung, aduk-aduk hingga rata.
  4. Setelah itu panaskan minyak goreng, lalu goreng adonan ikan sepat asin hingga kering dan warnanya kecoklatan. Matang
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Asin Sepat Guling Tepung Yang Gurih yang sebaiknya anda coba buat dirumah. Bahan yang mudah biasanya banyak tersedia di pasar tradisional ataupun di supermarket, sehingga memudahkan anda untuk me=ncoba mengolahnya sendiri dirumah. Ikan sepat asin guling tepung ini sangat cocok disajikan ataupun disantap bersama dengan nasi putih kemudian ditambah dengan sambal khas buatan anda serndiri tentunya membuat makan anda semakin special dan istimewa. Namun yang terpenting tentunya dengan membuat masakan ikan sepat asin guling tepung ini akan semakin bertambah kolski dalam menu makan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Asin Sepat Guling Tepung Yang Gurih kepada seluruih teman serta saudara tercinta anda, dan jangan lupa untuk memberikan koemntar pada kolom yang sudah kami sediakan di bawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons