Resep dan Cara Membuat Masakan Cah Daging Sapi Sawi Hijau Lezat dan Nikmat

Sajian cah daging sapi sawi hijau adalah salah satu sajian nikmat dan lezat.

Selain itu, hidangan ini juga dikategorikan sebagai salah satu hidangan yang sehat yang mana baik untuk tubuh dan kesehatan. Kandungan protein dan serat dari daging dan sayur dapat menyumbangkan sebagian vitamin kedalam tubuh dan memenuhi sebagain kebutuhannya.

Sajian ini juga mudah dibuat dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di pasar. Jadi bagi anda yang ingin membuatnya sendiri dirumah, berikut ini kami jelaskan cara membuat masakan cah daging sapi sawi hijau yang lezat dan nikmat.

resep cah daging sawi

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Masakan Cah Daging Sapi Sawi Hijau Lezat dan Nikmat

4.9 99

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Masakan Cah Daging Sapi Sawi Lezat dan Nikmat

Bahan Utama Cah Daging Sapi Sawi:

  • 50g daging sapi
  • 30g sawi hijau

Bahan dan Bumbu Cah Daging Sawi Hijau Untuk Menumis:

  • 2 iris jahe
  • Minyak
  • 1 sdm bawang putih (cincang)
  • 1 sdt tepung kanji
  • 10 sdt kecap manis
  • 1/3 sdt gula
  • 1 sdt kecap asin
  • 1 sdm air
  • 1 sdt minyak

Cara Membuat Masakan Cah Daging Sapi Sawi Hijau Lezat dan Nikmat

Cara Mengolah Daging dan Sawi Hijau Sebelum Dimasak:

  1. Langkah pertama sebelum memasak dan membumbui daging bersama dengan sawi menjadi sebuah hidangan yang lezat, terlebih dahulu ada baiknya jika kita bersihkan dulu daging dengan sawinya. Agar ketika kita memasak nanti, anda tidak akan kerepotan karena melewatkan mencuci bersih kedua bahan utama ini.
  2. Silahkan cuci sawi dan daging dengan menggunakan air bersih yang mengalir hingga kedua bahan ini benar-benar bersih, baik dari kotoran maupun zat kimia berbahaya yang ada didalamnya.
  3. Setelah selesai dibersihkan, sekarang kita potong-potong daging dengan bentuk memanjang sesuai dengan ukuran yang diinginkan.
  4. Potong-potong pula sawi hijau yang sudah anda cuci dan anda persiapkan dengan ukuran 2-3 cm atau sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Hanya saja, jangan memotongnya telalu pendek agar tampilannya lebih menggoda.
  5. Sisihkan terlebih dahulu kedua bahan yang sudah dipotong dan dibersihkan ini, sekarang kita akan masak bumbu-bumbunya.
  6. Tempatkan daging dalam wadah datar, masukkan kecap asin dan kecap manis serta gula. Taburkan tepung kanji dan aduk-aduk merata kemudian biarkan selama kurang lebih 20 menit.

Cara Memasak Cah Daging Sapi Sawi Hijau:

  1. Selagi menunggu daging sapi agar bumbunya meresap kedalam daging. Sekarang kita panaskan wajan dan masukkan 1/2 sendok makan minyak goreng dan kita akan tumis daging sapi dengan cepat kira-kira 3/4 matang.
  2. Setelah daging matang, angkat dan sisihkan sementara.
  3. Panaskan kembali wajan dan berikan sedikit minyak, kemudian tumis bawang putih dengan jahe dan tumis hingga tercium bau harum yang nikmat.
  4. Masukkan potongan sawi hijau, tambahkan bumbu seperti gula, garam dan merica serta bumbu yang belum dimasukkan bumbu dan bahan yang belum dimasukkan. Aduk-aduk hingga merata.
  5. Masukkan daging sapi kedalam tumisan dan masak secara merata hingga matang sebentar saja.

Jika tumisan sudah matang, sekarang angkat tumisan dan hidangkan dalam mangkuk saji dan berikan taburan bawang goreng dibagian atasnya untuk menambah selera. Cah daging sapi sawi hijau siap untuk dihidangkan untuk keluarga tercinta anda. Demikian resep membuat sajian cah daging sawi hijau, semoga resep kali ini bermanfaat dan selamat memasak.

Berikut Video Yang Bisa Anda Saksikan

Silahkan klik tombol share berikut ini untuk berbagi rese spesial hidangan kali ini dan berikan pula komentar anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons