Resep dan Cara Membuat Masakan Cah Daging Sapi Paprika yang Nikmat dan Enak

Cah daging Paprika adalah salah satu hidangan dari daging yang memiliki cita rasa yang nikmat.

Sajian ini cocok sekali dijadikan sebagai sajian utama yang disantap saat rasa lapar menghampiri, apalagi saat siang hari. Rasa lezat dan gurih dari daging yang berpadu dengan sedapnya sensasi segar dari paprika adalah kombinasi yang sempurna.

Hidangan ini juga dikategorikan sebagai sajian lezat yang memiliki kandungan gizi  yang baik untuk tubuh sehingga dianjurkan untuk lebih sering dikonsumsi. Kandungan protein yang tinggi pada daging bisa memberikan kebaikan dan manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh.

Nah, agar anda bisa menyajikan dirumah hidangan cah kali ini. Berikut kami jelaskan resep membuat masakan cah daging sapi paprika yang nikmat dan enak. Inilah dia resep membuatnya.

resep cah daging paprika

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Masakan Cah Daging Sapi Paprika yang Nikmat dan Enak

4.9 87

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Masakan Cah Daging Sapi Paprika yang Nikmat dan Enak

Bahan Utama Cah Daging Paprika:

  • 300 gram daging
  • 1 buah bawang bombay, iris panjang
  • 1 buah paprika hijau, iris panjang

Bumbu Cah Daging Paprika Untuk Menumis:

  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 1/2 buah bawang bombay, potong-potong
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh kecap asin
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 sendok makan saus teriyaki
  • 75 ml air
  • 1/4 sendok teh gula
  • 2 sendok makan minyak, untuk menumis

Cara Membuat Masakan Cah Daging Sapi Paprika yang Nikmat dan Enak

Cara Memasak Cah Daging Paprika:

  1. Pertama-tama hal yang bisa anda lakukan untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan daging dan memotongnya sesuai dengan ukuran yang diinginkan.
  2. Setelah daging dipotong-poong sesuai dengan selera, cuci bersih daging pada air yang mengalir dan pastikan jika kotoran dan kuman yang ada didalamnya dapat dibersihkan dengan benar.
  3. Sekarang siapkan wajan, berikan sedikit minyak diatasnya dan tunggu hingga minyak panas. Silahkan tumis kedua jenis bawang yakni bawang bombay dan bawag putih yang sudah dicincang dan dipotong-potong hingga tercium bau harum dari tumisan.
  4. Masukkan daging yang sudah dipotong dan dibersihkan hingga berubah warna dan menjadi lebih kaku sambil diaduk-aduk sesekali.
  5. Apabila warna daging telah menjadi kecoklatan teksturnya menjadi lebih kaku, masukkan potongan paprika kedalamnya dan aduk-aduk hingga setengah layu.
  6. Masukkan saus teriyaki kedalam tumisan bersama dengan garam, merica bubuk, kecap asin dan air. Aduk-aduk hingga matang dan bumbu meresap kedalamnya dengan sempurna.

Cara Menghidangkan Cah Daging Paprika:

  1. Apabila daging telah matang dan bumbu sudah meresap pada daging, angkat tumisan, matikan kompor dan ambil piring saji.
  2. Silahkan tuangkan cah daging paprika dalam piring saji dan berikan taburan bawang goreng dibagian atasnya sebagai pelengkap.

Setelah selesai, kini anda siap menghidangkan lezatnya cah daging paprika yang baru saja anda buat. Sajian ini akan terasa lebih nikmat dan lebih lezat apabila disajikan bersama dengan nasi hangat dan disantap sebagai menu makan siang yang nikmat. Selain itu, sajian cah daging paprika juga bisa dijadikan bekal istimewa anak-anak disekolah, rasa nikmat dari daging dan sedap dari paprika akan membuat selera makan mereka menjadi tergugah. Demikian resep membuat cah daging paprika, semoga resep ini bermanfaat dan selamat makan.

Silahkan klik tombol share dibawah iniagar dapat berbagi resep spesial membuat hidangan cah daging paprika dan jangan lupa berikan pula komentar anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons