Resep dan Cara Membuat Kue Waffle dengan Berry Compote yang Enak, Nikmat dan Lembut

Sajian kue waffle dengan berry compote adalah sajian yang enak dan nikmat.

Hidangan ini akan bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Selain itu, sajian lezat ini akan  cocok disajikan pada aat sarapan atau dinikmati pada saat hasrat lapar menyerang.

Nah agar anda tak penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue waffle dengan berry compote yang enak. Maka mari kita simak resep mudahnya dibawah ini.

waffle berry compote

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Waffle dengan Berry Compote yang Enak, Nikmat dan Lembut

4.7 376

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Waffle dengan Berry Compote yang Enak, Nikmat dan Lembut

Bahan-Bahan Waffle:

  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 50 gram gula pasir
  • 280 gram tepung terigu
  • 2 sendok teh baking powder
  • 120 ml minyak sayur
  • 400 ml susu cair
  • 2 butir telur

Bahan Untuk Berry Compote:

  • 1 sendok makan jeruk lemon
  • 250 gram bluberry
  • 250 gram strawberry
  • 2 sendok makan gula pasir

Bahan Pelengkap:

  • Ice cream (sesuai selera)

Cara Membuat Kue Waffle dengan Berry Compote yang Enak, Nikmat dan Lembut

Cara Membuat Adonan Waffle:

  1. Lakukan hal pertama dengan mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat adonan waffle. Beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah cetakan waffle, beberapa baskom, kocokan dan piring saji. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka nantinya anda akan dapat membuat adonan waffle dengan lebih mudah.
  2. Bila anda sudah selesai mempersiapkan peralatan, lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep. seperti halnya telur ayam. Pecahkan telur dengan menggunakan pisau secara merata dan kocok dengan menggunakan kocokan secara merata dan aduk sampai lepas.
  3. Setelah itu lanjutkan dengan mengayak bahan-bahan kering seperti halya tepung terigu bersama dengan baking powder, gula pasir dan juga vanili. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur secara merata. Sisihkan dalam wadah.
  4. Lanjutkan dengan mencampur bahan-bahan cair yakni telur bersama engan susu dan minyak. Sama halnya dengan bahan diatas silahkan aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  5. Baru steelah itu tuangkan bahan ini kedalam campuran terigu sedikit demi sedikit dan aduk-aduk secara merata sampai licin sampai anda bisa memastikan bahwa tidak ada campuran terigu yang masih menggumpal. Untuk itulah pada saat anda mengaduk bahan ini sebaiknya aduk dengan cepat.
  6. Kemudian sebelum adonan dimasak, diamkan sementara selama kurang lebih 10 menit sampai bahan ini menjadi lebih mengembang.
  7. Siapkan cetakan waffle dan masukkan adonan kedalamnya dan masak sampai matang, lalu tutup dengan menggunaka penutupnya secara merata.

Cara Membuat Berry Compota:

  1. Untuk membuat berry compota lakukan dengan terlebih dahulu memasak strawberry bersama dengan bluebrry dalam wadah atau panci. Masukkan dua bahan ini bersama dengan gula pasir secara merata dan aduk-aduk secara merata hingga layu.
  2. Setelah itu masukkan air jeruk lemon kedalamnya. Campur semua bahan dan angkat sisihkan dalam wadah.

Sajikan waffle dalam piring saji dan berikan dengan bahan pelengkap lalu berikan pula campuran berry compota yang sudah anda buat barusan. Nikmati dan sajikan selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons