Resep dan Cara Membuat Kue Sus Ice Cream Sirup Stroberi yang Lembut, Renyah dan Enak

Sajian ice cream memang selalu menggoda untuk disantap.

Nah, kali ini hidangan ice cream dipadukan bersama dengan kue sus yang enak dan nikmat. Penasaran seperti apa rasanya? Sebaiknya langsung dibuat dirumah saja, kami akan berikan untuk anda resepnya dibawah ini.

sus ice cream sirup stoberi

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Sus Ice Cream Sirup Stroberi yang Lembut, Renyah dan Enak

4.5 33

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Sus Ice Cream Sirup Stroberi yang Lembut, Renyah dan Enak

Bahan-Bahan Kulit Sus:

  • 125 gram tepung terigu
  • 200 ml air
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • 100 gram margarin
  • 1/8 sendok teh cokelat pasta
  • 180 gram telur, dikocok lepas
  • 1/2 sendok teh garam

Bahan Untuk Sirup Stoberi:

  • 200 ml air
  • 1 1/2 sendok teh tepung maizena
  • 100 gram selai stroberi
  • 25 gram gula pasir
  • 100 gram buah stroberi
  • 3/4 sendok teh air jeruk nipis

Bahan Isian:

  • 500 gram es krim vanila

Cara Membuat Kue Sus Ice Cream Sirup Stroberi yang Lembut, Renyah dan Enak

Cara Membuat Kulit Sus:

  1. Untuk yang pertama silahkan lakukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat adonan kulit sus kali ini. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah oven, loyang, beberapa wadah dan sebuah kocokan. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat membuat adonan kulit sus dengan lebih mudah dan lebih praktis. Untuk itu mengingat cukup pentingnya fungsi dari peralatan tersebut maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah penting kali ini.
  2. Setelah selesai dengan mempersiapkan peralatan lanjutkan dengan mempersiapkan panci diatas kompor dan masukkan kedalamnya air bersama dengan bahan-bahan lainnya seperti margarin dan juga garam. Aduk-aduk bahan ini secara merata dan masak sampai mendidih.
  3. Setelah itu matikkan sementara api pada kompor dan masukkan kedalam adonan tersebut tepung terigu untuk kemduian aduk-aduk secara merata sampai bahan tersebut tercampur dengan bahan sebelumnya. Aduk-aduk sampai tekstur dari adonan berubah menjadi lebih menggumpal secara merata hingga kalis.
  4. Bila sudah demikian, maka silahkan angkat adonan dari panci dan sisihkan dalam wadah agar adonan menjadi lebih dingin secara merata.
  5. Selanjutnya setelah adonan menjadi lebih dingin silahkan masukkan terlu kedalamnya dengan perlahan satu demi satu dan aduk-aduk secara merata sampai bahan ini menjadi lebih tercampur dengan telur.
  6. Sementara itu, silahkan panaskan oven dan lumuri loyang yang sudah disiapkan dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini dimaksudkan agar nantinya loyang tidak lengket pada saat adonan dimasukkan keatasnya.
  7. Setelah selesai dengan loyang lanjutkan dengan memasukkan adonan kedalam plastik piping dan alasi bagian bawahnya dengan menggunakan spuit.
  8. Kemudian cetak adonan diatas Loyang dengan bentuk bulat agar besar kira-kira sebesar scoop ice cream.
  9. Panggang adonan dalam oven selama kurang lebih 20 menit dibawah suhu 200 derajat sampai matang dan berwarna kecoklatan. Setelah matang, angkat dan sajikan dalam piring agar sajian ini menjadi lebih dingin.

Cara Membuat Sirup:

  1. Untuk membuat sirup bisa dilakukan dengan merebus air dalam panci bersama dengan gula pasir dan juga selai stroberi sampai bahan tersebut larut bersama-sama.
  2. Masukkan buah stroberi yan telah dipotong kecil-kecil kedalamnya dan masak bahan tersebut sampai menjadi layu.
  3. Setelah itu tambahkan dengan larutan tepung mazeina yang telah dilarutkan dengan 1/2 sendok teh air. Aduk-aduk bahan ini sampai mengental dan masak sampai meletup-letup secara merata. Masak sampai mendidih. Baru tambahkan dengan air jeruk nipi. Aduk kembali sampai semuanya merata.

Belah sus menjadi dua bagian namun tidak putus. Sendokkan ice cream kebagian tengahnya dna tambahkan dengan saus stroberi yang baru saja anda buat barusan. Lalu sajikan selagi masih segar.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons