Resep dan Cara Membuat Kue Sus Goreng Kentang Keju Bakso yang Nikmat, Sedap dan Spesial

Hidangan kue sus goreng kentang keju bakso adalah sajian yang enak dan nikmat.

Hidangan kali ini pun akan cocok dijadikan menu bekal lezat untuk si buah hati. Nah, agar anda bisa menghindangkan sajian lezat ini dirumah, maka tak perlu khawatir. Resep kali ini akan membantu anda membuatnya dirumah dengan mudah.

sus goreng kentang

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Sus Goreng Kentang Keju Bakso yang Nikmat, Sedap dan Spesial

4.7 864

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Sus Goreng Kentang Keju Bakso yang Nikmat, Sedap dan Spesial

Bahan-Bahan Sus:

  • 50 gram margarin
  • 150 ml air
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok teh baking powder
  • 5 buah bakso sapi
  • 100 kentang kukus
  • 150 gram tepung terigu
  • 50 gram keju cheedar
  • minyak untuk menggoreng
  • 4 butir telur

Bahan Saus (Aduk Merata):

  • 100 gram mayones
  • 1/2 sendok air jeruk nipis
  • 1/2 sendok susu kental manis
  • 3 sendok makan saus tomat

Cara Membuat Kue Sus Goreng Kentang Keju Bakso yang Nikmat, Sedap dan Spesial

Cara Membuat Sus:

  1. Untuk yang pertama silahkan lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan diperlukan untuk membuat adonan sus. Hal ini penting sekali karena dengan mempersiapkan peralatan diatas maka anda akan dapat membuat adonan sus dengan lebih mudah tanpa harus dibuat pusing mempersiapkan peralatan yang tidak perlu. Beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adalah baskom, spatula, scoop ice cream dan sebuah wajan. Mengingat cukup pentingnya beberapa peralatan diatas, maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah diatas.
  2. Setelah selesai dengan peralatan, lanjutkan dengan mempersiapkan panci diatas kompor dan gunakan api yang kecil. Tunggu sampai panci menjadi lebih panas secara merata. Lalu masukkan kedalamnya air bersama dengan margarin dan juga garam. Masak bahan ini menjadi lebih mencair dan mendidih.
  3. Matikkan sementara api pada kompor lalu masukkan tepung terigu kedalamnya. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai menjadi lebih mengental dan menggumpal.
  4. Setelah itu, nyalakan kembali api dan angkat sajian ini dari kompor untuk kemudian aduk-aduk kembali sampai kali secara merata.
  5. Masukkan baking powder kedalamnya dan aduk-aduk bahan in secara merata. Masukkan telur satu per satu kedalam adonan. Aduk kembali sampai semuanya merata.
  6. Setelah itu masukkan kentang yang telah dikukus bersama dengan keju dan juga bakso. Aduk-aduk bahan ini sampai menyebar hingga semuanya tercampur secara merata.
  7. Siapkan wajan diatas kompor dan tunggu sampai kompir menjadi lebih panas. Masukkan minyak kedalamnya dan tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata.
  8. Gunakan scoop ice cream untuk menyendok adonan dan masukkan dalam minyak yang telah dipanaskan dalam wajan. Masak kedalamnya dengan menggunakan api yang sedang.
  9. Bila adonan sudah mengambang, balikkan adonan agar bagian lainnya menjadi lebih matang secara merata.
  10. Angkat sajian ini dan tiriskan terlebih dahulu minyaknya dengan menggunakan sarangan. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Saus:

  1. Untuk membuat saus lakukan dengan mencampur semua bahan dalam satu wadah dan masukkan dengan peralahan.
  2. Ambil sendok dan aduk-aduk bahan ini secara merata dengan menggunakan sendok yang sudah anda persiapkan. Aduk terus sampai tercampur.

Setelah selesai, sajikan sus dalam piring saji tata dengan cantik dan sajikan saus ini dalam wadah yang berbeda. Kini sajian sus goreng sudah matang. Hidangan ini akan lebih nikmat disantap saat masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berika pula komentar anda dibawah ini. 

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons