Resep dan Cara Membuat Kue Sus Goreng Isi Kornet yang Enak, Nikmat dan Lezat

Sajian kue sus goreng isi kornet akan cocok menjadi sajian cemilan dirumah anda.

Selain itu, filling kornet didalamnya yang begitu menggoda akan membuat si kecil suka dengan hidangan yang satu ini. Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa resep membuat sajian kue sus goreng isi kornet yang enak, simak resepnya dibawah ini.

sus kornet

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Sus Goreng Isi Kornet yang Enak, Nikmat dan Lezat

4.5 33

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Sus Goreng Isi Kornet yang Enak, Nikmat dan Lezat

Bahan-Bahan Kulit Sus:

  • 50 gram margarin
  • 2 butir telur
  • 1 tangkai seledri
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 100 ml air
  • 50 gram keju cheddar parut
  • 25 gram wortel
  • 100 gram tepung terigu
  • minyak untuk menggoreng

Bahan Isian Sus:

  • 1 kaleng kornet
  • 2 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 1/8 sendok teh merica bubuk
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 buah cabai rawit merah

Cara Membuat Kue Sus Goreng Isi Kornet yang Enak, Nikmat dan Lezat

Cara Membuat Isian Sus:

  1. Untuk yang pertama bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan kulit sus. Beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adalah bakskom, wadah, dan sebuah kocokna atau spatula. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka nantinya anda akan dapat membuat adonan kuit sus dengan lebih mudah dan lebih sederhana. Untuk itu, mengingat cukup pentingnya beberapa peralatan diatas, maka sebaiknya persiapkan dengan seksama beberapa peralatan diatas.
  2. Setelah selesai dengan peralatan lanjutkan dengan mencuci bersih semua bahan yang akan digunakan untuk membuat isian sus. Cuci sampai bersih dan pastikan bila kotoran yang ada pada bahan-bahan tersebut dibersihkan secara meraa.
  3. Selanjutnya silahkan iris halus bawang merah dan bawang ptuih dengan menggunakan pisau dan gunakan tatakan untuk mempermudah anda mengiris bahan-bahan ini secara merata. Setelah selesai masukkan bawang dalam wadah dan sisihkan sementara.
  4. Kemudian selanjutnya silahkan iris juga cabai rawit merah dengan menggunakan pisau secara merata. Masukkan juga dalam wadah yang terpisah.
  5. Selanjutnya panaskan minyak goreng dalam wajan dan gunakan api yang sedang. Kemudian masukkan kedalamnya bawang yang telah diiris-iris dan tumis secara merata sampai semua bahan tercium harum dan enak.
  6. Masukkan potongan cabai rawit dan aduk-aduk kembali sampai bahan ini berubah menjadi lebih harum secara merata.
  7. Tuangkan kornet kedalamnya dan masukkan garam serta merica bubuk kedalam wadah tersebut. Untuk kemudian aduk-aduk kembali sampai semua bahan tercampur secara merata.
  8. Ambil sedikit adonan dan bentuk dengan bulat untuk kemudian lakukan hal yang sama pada sisa adonan dan tempatkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.

Cara Membuat Adonan Kulit Sus:

  1. Untuk membuat adonan sus lakukan dengan memanaskan panci diatas kompor dan masukkan air bersama dengan garam juga margarin kedalamnya. Masak dengan menggunakan api yang kecil dan biarkan sampai bahan tersebut menjadi lebih mendidih secara merata.
  2. Matikkan api dan masukkan tepung terigu kedalamnya, aduk-aduk kembali bahan ini secara merata sampai menggumpal dan kalis secara merata. Nyalakan kembali api dan aduk-aduk secara merata. Setelah itu, angkat sajian ini dan dinginkan.
  3. Setelah agak dingin, masukkan telur kedalam adonan tersebut satu persatu dan masukkan baking powder sambil terus diaduk secara merata.
  4. Masukkan keju parut bersama dengan wortel dan juga seledri. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai semuanya tercampur.
  5. Ambil sedikit adonan dan selipkan isian kornet yang sudah kita buat sebelumnya. Bentuk kembali sampai bulat sempurna.
  6. Goreng dalam minyak panas sampai kecoklatan dan matang secara merata.

Angkat sajian ini dan hidangkan untuk keluarga anda dirumah.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.  

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons