Resep dan Cara Membuat Kue Sus Cup Greentea yang Nikmat, Enak dan Lezat

Sajian kue sus cup greentea tentu menjadi hidangan yang patut anda buat dirumah.

Betapa tidak, lezatnya hidangan ini tentu akan bisa anda buat dirumah dengan mudah. Agar anda tak penasaran seperti apa resep membuat sajian kue sus cup greentea yang lezat. Maka mari simak resep mudahnya dibawah ini.

sus greentea

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Sus Cup Greentea yang Nikmat, Enak dan Lezat

4.8 543

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Sus Cup Greentea yang Nikmat, Enak dan Lezat

Bahan-Bahan Kulit Sus:

  • 200 ml air
  • 1/2 sendok teh garam
  • 100 gram margarin
  • 3 butir telur
  • 125 gram tepung terigu

Bahan Untuk Krim:

  • 20 gram tepung maizena
  • 300 ml air es
  • 1/2 sendok makan green tea bubuk
  • 25 gram gula pasir
  • 200 ml susu cair
  • 1/4 sendok teh garam
  • 150 gram krim bubuk
  • 1 kuning telur

Cara Membuat Kue Sus Cup Greentea yang Nikmat, Enak dan Lezat

Cara Membuat Kulit Sus:

  1. Hal pertama akan dilakukan dengan mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk membuat adonan kulit sus. Beberapa peralatan seperti halnya baskom, sebuah panci dan spatula kayu akan membantu anda untuk dapat membuat adonan kulit sus dengan lebih mudah. Untuk itu mengingat cukup pentingnya beberapa peralatan diatas maka sebaiknya anda tidak melewati langkah kali ini.
  2. Setelah selesai mempersiapkan peralatan lanjutkan dengan mempersiapkan panci diatas kompor dan gunakan api yang kecil. Masukkan air, margarin dan garam kedalamnya dan masak sampai bahan ini mendidih.
  3. Matikkan api bila bahan-bahan diatas sudah mendidih, lalu masukkan kedalamnya tepung terigu dan aduk-aduk bahan ini secara merata sampai teksturnya menjadi lebih kalis dan padat. Setelah itu matikan kompor dan angkat sajian ini agar menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.
  4. Setelah agak hangat, masukkan telur pada adonan satu per satu sambil dikocok merata. Aduk-aduk dengan cepat sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  5. Masukkan adonan kedalam plastik segitiga yang bagian bawahnya telah diberikan dengan spuit. Masukkan adonan dengan rapih dan perlahan.
  6. Siapkan loyang dan olesi dengan menggunakan margarin secara merata agar nantinya adonan tidak lengket pada saat akan dikeluarkan dari loyang.
  7. Semprotkan adonan diatas loyang dan bakar dalam oven selama kurang lebih 20 menit dibawah suhu 200 derajat sampai matang, kering dan warnanya berubah menjadi lebih kecoklatan.
  8. Angkat dari oven bila kulit sus sudah matang dan sajikan dalam piring untuk kemudian tunggu sampai dingin.

Cara Membuat Krim Greentea:

  1. Kocok terlebih dahulu krim sampai setengah mengembang dengan menggunakan air es. Kocok menggunakan mixer pada kecepatan yang sedang. Masukkan dalam lemari es untuk didinginkan.
  2. Setelah itu rebus susu cair bersama dengan gula pasir, tepung mazeina, garam dan greentea bubuk. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur. Masak bahan ini sampai meletup-letup. Matikan api.
  3. Kemudian ambil sedikit adonan dan masukkan kedalam kuning telur. Aduk-aduk bahan ini secara merata. Masukkan kembali kedalam adonan vla dan aduk sampai merata. Nyalakan kembali api dan masak sampai meletup-letup. Dinginkan bahan ini.
  4. Kocok krim sampai lembut dan masukkan sedikit-sedikit bahan vla kedalam kocokan krim sambil dikocok secara merata sampai mengembang. Masukkan dalam plastik segitiga dan berikan dengan spuit.

Belah bagian atau kulit sus dan semprotkan krim dibagian tengahnya. Tutup kembali dan sajikan.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan sberikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons