Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Pandan yang Enak dan Nikmat Serta Lembut Mengembang

Nikmati lezat dan nikmatnya hidangan kue pukis pandan yang enak dirumah anda.

Hidangan ini tentu akan dengan mudah bisa anda buat dengan sederhana. Ingin tahu seperti apa resep membuat hidangan ini? Simak resep mudahnya dibawah ini.

kue-pukis-pandan-enak.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Pandan yang Enak dan Nikmat Serta Lembut Mengembang

4.7 543

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Pukis Pandan yang Enak dan Nikmat Serta Lembut Mengembang

Bahan-Bahan Kue:

  • 1 kg tepung terigu
  • 700 gram gula pasir
  • 10 btr telur
  • 1 sdt garam
  • 10 gram ragi instan
  • 1200 ml santan
  • 300 ml mentega
  • pasta pandan secukupnya

Bahan Taburan:

  • Keju parut cheddar secukupnya
  • Susu coklat kental manis

Cara Membuat Kue Pukis Pandan yang Enak dan Nikmat Serta Lembut Mengembang

Cara Membuat Adonan Kue:

  1. Untuk yang pertama silahkan siapkan terlebih dahulu cetakan kue pukis yang biasa digunakan, lalu sebuah baskom, ocokan dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat membuat sajian kali ini dengan lebih mudah. Untuk itu, pastikan bila anda sudah mempersiapkan semuanya dengan merata.
  2. Setelah selesai silahkan cairkan mentega dalam wajan. Caranya, anda dapat melakukannya dengan memasukkan margarin kedalam wajan yang telah dipanaskan dengan menggunakan api yang sedang.
  3. Kemudian tunggu dan biarkan margarin didalamnya sampai meleleh dan mencair. Bila sudah selesai, silahkan angkat sajian ini dan biarkan sampai agak hangat.
  4. Kemudian, agar cetakan pukis yang digunakan tidak lengket maka silahkan olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata.
  5. Selanjutnya adalah dengan mempersiapkan sebuah baskom dan masukkan kedalamnya tepung terigu bersama dengan gula pasir, garam dan juga ragi instan. Aduk-aduk semua bahan ini dengan menggunakan mixer secara merata.
  6. Kemudian masukkan telur dan juga mentega yang telah dicairkan. Aduk-aduk kembali dengan menggunakan kecepatan tinggi pada mixer.
  7. Selanjutnya adalah dengan menuangkan santan kedalamnya dan aduk-aduk dengan perlahan sampai bahan ini tercampur merata.
  8. Yang terakhir silahkan masukan pasta pandan kedalamnya dan aduk-aduk cukup dengan menggunakan sendok plastik atau dengan menggunakan sendok kayu. Pastikan bila adonan berubah warnanya menjadi hijau. Lalu sisihkan secara merata.

Cara Membuat Kue Pukis:

  1. Bila adonan sudah siap dibuat, silahkan panaskan cetakan diatas kompor dengan menggunakan api yang kecil. Lalu tuangkan adonan ini kedalamnya dan olesi sedikit bagian atasnya dengan menggunakan margarin.
  2. Taburi dengan parutan keju, setelah itu silahkan kucuri meggunakan susu coklat kental manis yang sudah anda persiapkan sebelumnya.
  3. Tutupi bagian atasnya dengan menggunakan penutup cetakan. Lalu masak sampai matang selama kurang lebih 3-4 menit.

Setelah matang, angkat dengan menggunakan tusukan lalu sajikan dalam piring saji dan nikmati.

Jangan lupa share resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.   

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons