Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Pisang Kepok yang Mudah, Sederhana dan Praktis

Jika biasanya sajian kue muffin seringkali anda beli di pasar atau di toko kue maka kali ini anda akan dapat menikmatinya kapan saja dan dimana saja. Ingin tahu resep mudah membuat hidangan resep kue muffin pisang kepok yang enak? Simak resep mudahnya dibawah ini.

muffin-pisang-kepok.jpeg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Pisang Kepok yang Mudah, Sederhana dan Praktis

Review

4.8 review 543

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Muffin Pisang Kepok yang Mudah, Sederhana dan Praktis

Bahan-Bahan Kue:

  • 190 gram tepung terigu
  • 1/2 sendok teh garam
  • 75 gram mentega
  • 1 butir telur ayam
  • 1/2 sendok teh baking soda
  • 1 1/2 sendok teh baking powder
  • 3 buah pisang kepok
  • 1/2 sendok teh kayu manis bubuk
  • 150 gram gula pasir

Cara Membuat Kue Muffin Pisang Kepok yang Mudah, Sederhana dan Praktis

Cara Persiapan:

  1. Untuk hal pertama akan kita lakukan langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan kali ini. Persiapan ini menjadi langkah penting karena akan sangat membantu anda untuk dapat membuat adonan dengan lebih mudah. Untuk itu maka pastikan bila anda tidak melewatkan langkah kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan kali ini diantaranya adalah sebuah oven, mixer, sebuah loyang muffin, kertas muffin dan sebuah spatula.
  2. Bila sudah selesai dengan peralatan, kini anda dapat memasangnya dan mempersiapkan agar nantinya adonan akan dapat dimasukkan dan dimasak. Seperti misalkan memanaskan oven, silahkan set suhu pada oven menjadi 190 derajat celcius dan sisihkan sementara.
  3. Kemudian, kupas pisang dan pisahkan dari kulitnya. Potong-potong dengan menggunakan sendok atau pisau, lalu masukkan dalam wadah. Setelah itu, haluskan bahan ini dengan menggunakan garpu secara merata sampai halus.
  4. Bila sudah selesai, silahkan cairkan margarin sebelum dicampur dan diolah dengan bahan-bahan lainnya. Caranya, masukkan margarin dalam wajan yang sudah dipanaskan dan tunggu sampai bahan ini menjadi lebih mencair secara merata. Setelah selesai, angkat dan sisihkan sementara.
  5. Kemudian ayak bahan-bahan kering pada resep yakni tepung terigu, baking powder, garam dan juga kayumanis bubuk. Aduk-aduk dan saring dengan menggunakan ayakan sampai lembut dan butira-butirannya terpisah. Lalu sisihkan dalam wadah yang sama.

Cara Membuat Adonan:

  1. Ambil sebuah mangkuk dengan ukuran yang cukup besar lalu masukkan telur bersama dengan gula pasir. Aduk-aduk dan kocok dengan menggunakan mixer sampai semua bahan ini mengembang dan tercampur secara merata selama kurang lebih 10 menit.
  2. Setelah itu, lanjutkan langkah kali ini dengan mencampurkan bahan-bahan kering kedalamnya bersama dengan pisang yang sudah dihaluskan. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur. Kecilkan volume pada mixer dan aduk-aduk sementara sampai tercampur dan terigu larut bersama dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Selanjutnya, tambahkan dengan margarin yang sudah dilelehkan. Aduk-aduk kembali sampai tekstur adonan menjadi lebih lembut dan lebih mengental. Setelah itu kecilkan volume mixer dan matikkan.
  4. Nah, setelah adonan selesai dibuat kini saatnya anda memasukkan adonan dalam loyang yang sudah dialasi dengan menggunakan kertas muffin. Masukan adonan dengan menggunakan sendok dengan perlahan dan penuhi loyang sampai 3/4 penuh.
  5. Panggang adonan dalam loyang sampai matang dan mengembang serta berwarna kecoklatan selama kurang lebih 30 menit.

Angkat bila sudah matang, lalu nikmati bersama dengan sahabat atau keluarga. Anda juga bisa menambahkan taburan keju diatasnya atau ditambahkan dengan topping yang anda inginkan. Selain itu, jangan lupa bagikan resep spesial ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula tanggapan anda mengenai resep kali ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat