Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Mini yang Lezat dan Lembut

Sajikan dan nikmati hidangan kue muffin mini yang akan dapat anda buat dirumah dengan mudah. Hidangan kue muffin mini adalah kue yang lezat yang dapat anda nikmati bersama dengan orang terkasih saat mengisi waktu luang. Yuk, simak membuat resep kue muffin mini dibawah ini.

muffin-mini.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Mini yang Lezat dan Lembut

Review

4.8 review 453

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Muffin Mini yang Lezat dan Lembut

Bahan-Bahan Kue:

  • tepung terigu 200 gram
  • cokelat meces 100 gram
  • baking powder 2 sdt
  • gula halus 150 gram
  • susu bubuk 4 sdm
  • telur ayam 2 butir
  • mentega 125 gram
  • vanili powder 1 bungkus kecil
  • mangkuk kecil kertas kue
  • coffe essence 1 sdm

Cara Membuat Kue Muffin Mini yang Lezat dan Lembut

Cara Persiapan:

  1. Untuk yang pertama penting sekali untuk anda dan kita semua melakukan persiapan sebelum membuat sajian kali ini. Hal ini dilakukan untuk dapat memudahkan anda membuat adonan kali ini. Untuk itu, mengingat pentingnya langkah kali ini maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah yang satu ini. Adapun persiapan yang pertama adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan kali ini. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah sebuah oven, mixer, loyang muffin berukuran kecil, beberapa buah baskom, dan sebuah spatula.
  2. Bila sudah selesai dengan peralatan diatas maka anda dapat mulai melanjutkan dengan memanaskan oven pada suhu 180 derajat celcius. Sementara bila anda menggunakan oven manual maka atur suhu dengan menggunakan api yang sedang.
  3. Selanjutnya adalah dengan mengolesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini dilakukan agar loyang tidak lengket pada saat adonan dimasukkan kedalamnya. Kemudian letakkan kertas muffin dibagian atasnya dan sisihkan sementara.
  4. Lalu, silahkan lelehkan margarin dalam wajan yang telah dipanaskan. Caranya, masukkan margarin dan diamkan sampai bahan ini menjadi lebih leleh secara merata.

Cara Membuat Adonan:

  1. Setelah selesai dengan persiapan diatas kini anda akan dapat membuat adonan. Caranya, silahkan siapkan sebuah wadah atau baskom dan campurkan tepung terigu bersama dengan baking powder dan ayak bahan ini sampai tercampur merata. Lalu sisihkan sementara.
  2. Setelah selesai, masukkkan telur dan gula pasir dalam wadah yang baru. Lalu dengan menggunakan mixer aduk semua bahan ini secara merata sampai mengembang dan adonan menjadi lebih kental.
  3. Selanjutnya, masukkan mantega yang telah dicairkan dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur dan kental merata.
  4. Masukkan pula vanila powder bersama dengan coffee essence dan aduk-aduk dengan merata sampai semua bahan tercampur. Gunakan kecepatan sedang pada mixer pada saat anda mengaduk semua bahan ini secara merata.
  5. Masukkan adonan tepung terigu kedalamnya dan aduk-aduk dengan perlahan menggunakan kecepatan yang rendah pada mixer sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  6. Tuangkan pula susu dan butiran coklat kedalamnya. Lalu aduk-aduk sampai semua bahan ini merata dna tercampur. 
  7. Setelah adonan tercampur secara merata, silahkan masukkan adonan dalam cetakan yang telah dialasi dengan menggunakan kertas muffin. Lalu masukkan adonan sebanyak 3/4 hampir penuh dan lakukan cara ini pada sisa adonan.
  8. Panggang adonan dalam oven selama kruang lebih 30 menit dan biarkan sampai mengembang serta matang secara merata.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji. Untuk kemudian anda akan dapat menikmati sajian ini bersama dengan teman dan juga sahabat.

Jangan lupa bagikan resep spesial ini dengan teman dengan klik tombol share yang akan muncul berikut ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat