Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Keju Breadtalk yang Enak, Sederhana dan Nikmat

Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan kue muffin keju breadtalk yang sedap. Sajian ini akan dapat dengan mudah anda buat sebab bahan-bahan yang ada pada resep cukup mudah untuk dijumpai. Ingin tahu seperti apa resep sajian kue muffin keju breadtalk yang sedap? Simak resepnya dibawah ini.

muffin-keju-breadtalk.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Keju Breadtalk yang Enak, Sederhana dan Nikmat

4.7 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Muffin Keju Breadtalk yang Enak, Sederhana dan Nikmat

Bahan-Bahan Kue:

  • 150 gr tepung terigu
  • 3 sendok teh baking powder
  • 50 gram margarin
  • 1 sendok teh bawang putih bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 2 butir telur
  • 200 ml susu cair

Bahan Isian:

  • 1/8 sendok teh garam
  • 100 ml susu cair
  • 1 sendok makan maizena
  • 50 gram keju cheddar parut

Cara Membuat Kue Muffin Keju Breadtalk yang Enak, Sederhana dan Nikmat

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama kita akan lakukan cara kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang anda butuhkan untuk membuat adonan kue kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud adalah sebuah oven, sebuah mixer, loyang untuk muffin, kertas muffin, wadah dan sebuah sendok atau spatula. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat hidangan ini. Untuk itu, pastikan jika anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.
  2. Setelah selesai dengan peralatan, kita akan lanjutkan cara kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan oven dengan suhu 180 derajat celcius bila anda menggunakan oven listrik. Sementara untuk anda yang menggunakan oven manual anda dapat menggunakan api yang sedang pada kompor lalu diamkan agar oven menjadi lebih panas secara merata.
  3. Kemudian kita olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata dan olesi tipis dan merata. Lalu alasi bagian atasnya dengan menggunakan kertas muffin setelah itu, sisihkan sementara.
  4. Sekarang silahkan carikan mentega dalam wajan yang telah dipanaskan. Caranya, masukkan margarin kedalam wajan yang sudah panas lalu diamkan bahan ini sampai mencair secara merata dan sisihkan bila sudah leleh.
  5. Selanjutnya untuk bahan isian juga anda perlu mempersiapkan bahan ini. Caranya adalah dengan melarutkan tepung maziena bersama dengan sebanyak 2 sendok makan air dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonan ini dapat dilakukan dengan membuat isiannya terlebih dahulu. Caranya, silahkan rebus susu cair bersa,a dengan keju parut sambil diaduk secara merata sampai larut.
  2. Lalu masukkan larutan tepung mazeina dan aduk dengan cepat sampai adonan menjadi lebih mengental lalu masak sampai meletup-letup. Angkat dan sisihkan.
  3. Ayak tepung terigu bersama dengan bahan kering lainnya seperti baking powder dan juga bawang putih bubu. Lalu aduk-aduk secara merata dan masukkan dalam wadah.
  4. Tambahkan margarin yang sudah anda lelehkan dan masukkan pula garam bersama dengan gula kedalamnya. Aduk-aduk sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  5. Dalam wadah yang lain silahkan kocok telur sampai lepas dengan menggunakan kecepatan tinggi pada mixer. Lalu masukkan susu cair kedalamnya sedikit demi sedikit dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini merata.
  6. Masukkan campuran tepung dan kecilkan volume pada mixer lalu aduk-aduk sampai semua bahan ini tercampur dan teraduk dengan adonan lain.
  7. Setelah itu, masukkan adonan kedalam cetakan dan gunakan sendok untuk memasukkannya. Masukkan sebanyak 3/4 adonan sampai hampir penuh dan isikan bahan isian dibagian tengahnya dan tumpuk dengan adonan lain. Lalu panggang adonan selama kurang lebih 30 menit sampai matang dan mengembang secara merata.

Setelah matang, angkat dan sajikan hidangan ini dalam piring saji untuk kemudian anda akan dapat menikmati sajian ini bersama dengan keluarga dan sahabat dekat.

Jangan lupa bagikan resep spesial ini dengan klik tombol share berikut ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons