Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Coklat Kukus yang Sederhana dan Lembut

Sajikan dan nikmai lezatya tiap gigitan dari sajian kue muffin coklat kukus yang sedap. Hidangan ini akan dapat anda buat dirumah karena resep yang kami berikan kali ini. Penasaran seperti apa resep membuat hidangan kali ini? Mari simak resepnya dibawah ini.

muffin-coklat-kukus.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Coklat Kukus yang Sederhana dan Lembut

Review

4.7 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Muffin Coklat Kukus yang Sederhana dan Lembut

Bahan-Bahan Kue:

  • 100 gr tepung terigu
  • 60 gr margarin
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 butir telur
  • 75 gr gula pasir
  • 50 ml susu cair
  • 15 g coklat bubuk
  • 1/2 sdt soda kue

Cara Membuat Kue Muffin Coklat Kukus yang Sederhana dan Lembut

Cara Mempersiapkan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama kita akan lakukan langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini. Hal ini penting sekali untuk dilakukan karena dengan begini anda akan dapat dengan mudah membuat hidangan kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adalah sebuah loyang muffin, kukusan, mixer, baskom dan sebuah kocokan atau sendok.
  2. Setelah selesai dengan peralatan diatas, silahkan panaskan kukusan dengan menggunakan api yang kecil pada kompor. Tunggu dan diamkan sampai alat kukusan ini menjadi lebih panas.
  3. Kemudian, olesi loyang denga menggunakan minyak sayur secara merata cukup dengan tipis saja. Lalu alasi bagian atasnya dengan menggunakan kertas muffin secara merata. Sisihkan dan anda akan siap untuk mempesiapkan bahan lainnya.
  4. Sebelum membuat adonan, silahkan siapkan sebuah wajan diatas kompor dan masukkan margarin kedalmnya. Tunggu dan biarkan sampai semua bahan ini menjadi lebih mencair secara merata. Setelah leleh, angkat dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonan dapat dilakukan dengan menyiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya tepung terigu bersama dengan coklat bubuk, baking powder dan juga soda kue. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur. Lalu saring dengan menggunakan ayakan dan sisihkan dalam wadah.
  2. Pada wadah yang lain, silhakan masukkan telur dengan gula pasir. Lalu dengan menggunakan mixer silahkan aduk semua bahan ini secara merata dengan menggunakan kecepatan yang tinggi sampai mengembang dan mengental.
  3. Setelah itu, masukkan susu cair kdalamnya bersama dengan campuran tepung terigu dan aduk-aduk dengan perlahan secara merata. Kecilkan volume pada mixer dan aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  4. Terkhir, silahkan tuangkan mentega cair kedalamnya dan aduk-aduk kembal sampai semua bahan ini tercampur dan semua bahan larut dengan air.
  5. Kemudian siapkan cetakan dan tuangkan adonan kedalamnya dengan perlahan. Sendokan adonan sebanyak 3/4 sampai memenuhi cetakan. Setelah itu, masukkan dalam kukusan dan kukus selama kurng lebih 20 menit dibawah api yang sedang sampai matang dan mengembang.

Setelah matang, silahkan angkat dengan perlahan dan pastikan bila anda sudah melengkapi tangan anda dengan menggunakan lap atau sarung tangan agar tangan anda tidak kepanasan saat hendak mengangkat sajian ini dari kukusan.

Setelah itu, diamkan sementara dan masukkan dalam piring saji. Kini sajian muffin akan dapat anda nikmati bersama dengan keluarga tercinta dan sahabat.

Jangan lupa share resep spesial ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat