Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Coklat Keju yang Enak, Lembut, Mengembang dan Sederhana

Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan kue muffin coklat keju yang enak dan lembut. Hidangan ini akan dapat dengan mudah anda buat dirumah. Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat hidangan kue muffin coklat dengan paduan keju yang nikmat maka mari kita simak resepnya dibawah ini.

muffin-coklat-keju-panggang.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Coklat Keju yang Enak, Lembut, Mengembang dan Sederhana

4.8 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

25 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Muffin Coklat Keju yang Enak, Lembut, Mengembang dan Sederhana

Bahan-Bahan Kue:

  • 250 g tepung terigu
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt soda kue
  • 2 sdt baking powder
  • 4 sdm cokelat bubuk
  • 75 g keju cheddar
  • 100 g gula pasir
  • 75 g chocolate chips
  • 1 sdt esens vanili
  • 1 butir telur ayam
  • 90 ml minyak sayur
  • 250 ml susu segar

Bahan Taburan:

  • 50 g keju cheddar, potong kecil
  • 50 g chocolate chips

Cara Membuat Kue Muffin Coklat Keju yang Enak, Lembut, Mengembang dan Sederhana

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama akan kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang di butuhkan untuk membuat sajian kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah oven, sebuah mixer, loyang muffin, baskom dan sebuah spatula. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kali ini. Untuk itu, mengingat cukup pentingnya peralatan ini maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah kali ini.
  2. Bila sudah selesai dengan peralatan silahkan lanjutkan langkah kali ini dengan terlebih dahulu memanaskan oven dengan suhu 180 derajat celcius bila anda menggunakan oven listrik. Sementara untuk anda yang menggunakan oven manual maka silahkan gunakan api yang sedang pada kompor dan biarkan oven menjadi lebih panas secara merata.
  3. Selanjutnya adalah dengan mempersiapkan sebuah loyang muffin dan olesi loyang ini dengan menggunakan minyak secara merata. Lumuri dengan tipis saja secara merata dan sisihkan sementara.
  4. Lalu alasi bagian atasnya dengan menggunakan cup muffin secara merata dan sisihkan sementara sebelum anda memasukkan adonan kedalamnya.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonan dapat dilakukan dengan cara menyiapkan sebuah baskom dan masukkan kedalamnya tepung terigu bersama dengan bahan-bahan kering lainnya seperti coklat bubuk, baking powder dan juga soda kue. Saring bahan ini dengan menggunakan ayakan dan masukkan dalam wadah yang sama kemudian aduk secara merata. Sisihkan sementara.
  2. Bila sudah selesai lanjutkan dengan mengocok gula bersama dengan telur, susu, minyak dan vanili secara merata. Gunakan kecepatan yang tinggi pada mixer agar semua bahan ini tercampur dan teraduk secara merata sampai mengembang.
  3. Kemudian masukkan bahan yang kering kedalamnya dengan perlahan dan sementara itu, kecilkan volume kecepatan pada mixer masukkan adoan kering dengan diayak sampai habis. Lalu aduk-aduk sampai semua bahan ini tercampur dan merata.
  4. Setelah itu, masukkan chocolate chips dan keju lalu dengan menggunakna spatula aduk-aduk semua bahan ini sampai dengan tercampur merata.
  5. Nah, setelah semua adonan tercampur merata, silahkan ambil loyang dan sendokkan dengan menggunakna sendok sayur atau sendok makan adonan kedalamnya.
  6. Isikan sebanyak 3/4 hampir penuh dan lakukan langkah ini pada semua adonan yang masih tersisa. Lalu panggang dalam oven selama kurang lebih 30 menit sampai matang dan mengembang.

Setelah itu, angkat dari oven dan keluarkan. Sisihkan sementara dan lepaskan dari loyang lalu sajian ini akan dapat anda nikmati setelah menjadi lebih dingin.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons