Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Cokelat Kacang yang Lembut, Mengembang dan Juga Enak

Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan kue muffin coklat kacang yang lezat. Paduan kacang tanah yang kering yang bersatu dengan lembutnya kue muffin akan memanjakan lidah anda dan membuat anda menikmati hidangan ini dengan sempurna. Yuk, simak resep membuat sajian kue muffin coklat kacang yang enak dibawah ini.

muffin-coklat-kacang.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Cokelat Kacang yang Lembut, Mengembang dan Juga Enak

4.8 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

18 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Muffin Cokelat Kacang yang Lembut, Mengembang dan Juga Enak

Bahan-Bahan Kue:

  • 175 gram tepung terigu
  • 1/4 sendok teh garam
  • 40 gram margarin
  • 1 1/2 sendok teh baking powder
  • 125 gram gula pasir
  • 1 butir telur
  • 165 ml susu cair
  • 25 gram cokelat bubuk
  • 50 gram kacang tanah kupas

Cara Membuat Kue Muffin Cokelat Kacang yang Lembut, Mengembang dan Juga Enak

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama dapat dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah baskom atau wadah, mixer, sebuah loyang, sebuah oven dan sebuah kocokan. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat hidangan kali ini. Untuk itu, pastikan bila semua peralatan yang disebutkan diatas sudah dipersiapkan secara merata.
  2. Kemudian setelah selesai, silahkan atur suhu pada oven menjadi 190 derajat celcius. Jangan lupa tekan tombol Start pada oven agar suhu panas mulai berjalan. Sementara itu, bila anda menggunakan oven manual maka silahkan gunakan api yang kecil pada kompor agar kue tidak gosong atau mudah terbakar.
  3. Selanjutnya adalah dengan mengolesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini dilakukan agar loyang yang anda gunakan tidak lengket atau sulit mengeluarkan adonan pada saat sudah jadi.
  4. Kupas terlebih dahulu kacang tanah dengan menggunakan pisau atau diayak secara merata. Setelah itu, sangrai dalam wajan sampai matang secara merata. Lalu dicincang kasar dengan asal menggunakan pisau secara merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  5. Lanjutkan dengan melelehkan margarin dalam wajan. Caranya, masukkan margarin dalam wajan yang sudah dipanaskan dan sisihkan sementara menunggu leleh. Angkat dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonan dapat dilakukan dengan cara menyiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya telur bersama dengan suus cair. Aduk dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi sampai mengembang dan lebih pucat.
  2. Setelah itu, silahkan masukkan margarin yang sudah dilelehkan kedalamnya. Aduk-aduk kembali dengan menggunakan mixer sampai semua bahan ini merata.
  3. Dalam wadah yang lain silahkan saring tepung terigu bersama dengan coklat bubuk dan juga baking powder. Gunakan sarangan untuk mengaduk bahan ini secara merata. Lalu tambahkan dengan menggunakan garam dan juga gula pasir. Aduk-aduk kembali secara merata.
  4. Dengan perlahan silahkan masukkan adonan kering tersebut pada kocokan telur yang sudah anda buat tadi. Kocok kembali sampai semuanya merata dan tercampur. Lalu tambahkan dengan menggunakan kacang tanah. Kemudian aduk-aduk kembali hingga semua bahan ini tercampur.
  5. Nah, setelah semua adonan tercampur secara merata, silahkan masukkan adonan kedalam loyang yang sudah dialasi dengan menggunakan kertas muffin. Masukkan adonan sebanyak 3/4 hampir penuh.
  6. Panggang dalam oven sampai matang dan mengembang lalu keluarkan.

Kini sajian muffin coklat kacang sudah siap dan sudah matang dan akan siap anda santap serta nikmati bersama dengan keluarga besar.

Jangan lupa share resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Bella

Bella

Author at Selerasa
Istri yang hobi makan dan anak dari ibu yang jago masak sampe punya usaha katering kecil-kecilan dengan segala keterbatasannya akhirnya mulai bisa masak dan seneng eksperimen di dapur. Currently penulis, yang pada akhirnya jadi penulis resep adalah profesi yang dianggap paling tepat.
Bella

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *