Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Chocolate Chip yang Mengembang, Enak dan Sedap

Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan kue muffin chocolate chips yang enak dirumah anda. Sajian ini akan dapat anda hidangkan sebagai cemilan untuk mengisi waktu luang anda atau dijadikan teman mengobrol bersama dengan pasangan. Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sjaian kue muffin chocolate chip yang enak dan mengembang mari kita simak beberapa halnya dibawah ini.

muffin-choco-chips.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Chocolate Chip yang Mengembang, Enak dan Sedap

4.8 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Muffin Chocolate Chip yang Mengembang, Enak dan Sedap

Bahan-Bahan Kue:

  • 125 gram Gula Pasir
  • 125 gram Mentega
  • 200 gram Tepung Terigu
  • 50 ml Susu Cair Full Cream
  • 2 butir Telur Ayam
  • 1 sendok teh Baking Powder
  • 1 sendok teh Baking Soda
  • 20 gram Cokelat Bubuk
  • 2 sdm mentega
  • 150 gram Cokelat Chip

Cara Membuat Kue Muffin Chocolate Chip yang Mengembang, Enak dan Sedap

Cara Mempersiapkan Adonan:

  1. Kita awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk membuat adonan kali ini. Beberapa peralatan yang diperlukan tersebut diantaranya adalah sebuah loyang muffin, sebuah mixer, sebuah oven, beberapa wadah dan sebuah spatula. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kali ini. Untuk itu, mengingat cukup pentingnya beberapa peralatan diatas maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah kali ini.
  2. Setelah selesai dengan peralatan silahkan cairkan mentega dalam wajan. Caranya, panaskan terlebih dahulu mentega diatas wajan yang panas. Lalu diamkan dan masak sampai bahan ini menjadi lebih mencair secara merata.
  3. Lalu, lanjtukan dengan mengayak bahan-bahan kering dengan menggunakan ayakan, bahan-bahan tersebut diantaranya adalah tepung terigu, coklat bubuk, baking soda dan juga baking powder. Ayak secara merata dan masukkan dalam wadah lalu sisihkan sementara.

Cara Membuat Adonan:

  1. Setelah selesai dengan peralatan dan bahan-bahan diatas silahkan lanjutkan langkah kali ini dengan menyiapkan sebuah wadah lalu masukkan telur bersama dengan gula. Dengan menggunakan mixer silahkan aduk bahan ini secara merata hingga mengembang dan gula larut bersama dengan telur.
  2. Setelah itu, silhakan masukkan campuran bahan kering yakni tepung terigu dengan bahan-bahan lain yang sudah diayak sebelumnya.
  3. Kemudian kecilkan volume pada mixer dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur dan teraduk secara merata.
  4. Masukkan susu cair dan mentega cair kedalamnya dan aduk-aduk kembali dengan menggunakan kecepatan tinggi pada mixer sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  5. Tuangkan choco chips kedalamnya dan kali ini cukup aduk dengan menggunakan spatula secara merata. Upayakan bahwa adonan ini tercampur dengan merata.
  • Tuangkan adonan yang sudah jadi kedalam cetakan muffin yang sudah dialasi dengan menggunakan kertas cup. Lalu masukkan adonan sebanyak 3/4 kedalamnya. Masukkan dengan rata dan lakukan hal ini pada adonan yang masih tersisa.
  • Panaskan oven dengan suhu 200 derajat celcius dan masukkan adonan kedalamnya. Untuk kemudian panggang adonan selama kurang lebih 25 menit sampai matang dan mengembang.
  • Angkat adonan dan sisihkan sementara sebelum dihidangkan.
  • Silahkan tata muffin diatas piring saji dan nikmati selagi masih hangat. Sajian ini dapat anda santap bersama dengan keluarga atau dijadikan bekal makanan nikmat untuk dibawa ke kantor atau ke sekolah sebagai bekal si kecil.

    Jangan lupa share resep ini dengan klik tombol share berikut.

    Loading...

    Leave a Reply

    Show Buttons
    Hide Buttons