Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Susu Bangka yang Manis, Legit dan Nikmat

Kue lapis susu Bangka cocok dijadikan sebagai hantaran di hari istimewa. Kue yang satu ini memiliki rasa yang begitu nikmat. Manis dan legitnya kue ini akan setiap saat memanjakan lidah anda.

Resep kue lapis susu bangka ini mudah dibuat sendiri di rumah. Cara membuatnya sederhana dan bahan-bahan yang diperlukannya praktis dan ekonomis. Nah, bagi anda yang ingin mencoba membuat kue lapis susu Bangka, anda bisa simak resep dan cara membuatnya pada pembahasan di bawah ini.

Kue Lapis Susu Bangka

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Susu Bangka yang Manis, Legit dan Nikmat

4.7 309

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

16 Potong

Bahan Bahan Membuat Kue Lapis Susu Bangka yang Manis, Legit dan Nikmat

  • 250 gram tepung terigu
  • 10 butir telur ayam
  • Susu kental manis secukupnya
  • 300 gram mentega
  • Margarin secukupnya
  • 250 gram gula pasir
  • 1 sendok makan kayu manis
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan coklat bubuk

Cara Membuat Kue Lapis Susu Bangka yang Manis, Legit dan Nikmat

Cara Membuat Adonan Kue Lapis Susu Bangka

  1. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu memisahkan putih dan kuning telur yang sudah anda siapkan. Jika sudah, sisihkan terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, silahkan siapkan wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan. Masukan bahan bahan seperti misalkan gula pasir, mentega dan kuning telur ke dalam wadah tersebut. Lalu kocok semua bahan-bahan sampai merata dan mengembang, serta gula larut.
  3. Setelah itu, masukan susu kental manis kurang lebih sebanyak 10 sendok makan bersama dengan bahan bahan yang lainnya seperti tepung terigu, garam dan kayu manis. Lalu aduk-aduk sampai adonan menjadi kalis.
  4. Ambil putih telur yang sudah anda kocok sebelumnya. Kemudian masukan kocokan putih telur tersebut ke dalam adonan. Aduk-aduk kembali sampai  adonan menjadi rata.
  5. Bagi adonan menjadi dua bagian. Lalu tambahkan coklat bubuk ke dalam salah satu bagian adonan. Aduk sampai merata. Untuk bagian adonan yang lainnya dibiarkan putih.

Cara Membuat Kue Lapis Susu Bangka

  1. Setelah adonan selesai dibuat, sekarang anda bisa langsung masuk pada tahap membuat atau mematangkan kue.
  2. Silahkan siapkan loyang. Setelah loyang siap, ambil minyak goreng secukupnya lalu olesi loyang dengan menggunakan minyak goreng tersebut supaya tidak lengket.
  3. Ambil adonan putih yang sudah anda buat tadi. Lalu  masukan sebanyak kurang lebih 100 gram ke dalam loyang. Kukus selama kurang lebih 5 menit.
  4. Setelah itu, tuangkan adonan yang sudah diberi coklat bubuk di atas adonan yang pertama. Panggang kembali selama 5 menit.
  5. Lakukan langkah yang sama sampai adonan habis. Untuk bagian yang terakhir, anda bisa kukus kue lapis susu Bangka ini selama kurang lebih 15 menit atau sampai kue benar-benar matang sempurna.
  6. Setelah matang, anda bisa langsung mengangkatnya dan mendinginkannya terlebih dahulu.
  7. Jika sudah dingin, silahkan potong-potong kue tersebut sesuai dengan selera anda.
  8. Siapkan tempat atau piring saji, lalu sajikan kue yang nikmat ini pada tempat atau piring saji yang sudah anda siapkan tersebut.
  9. Kue lapis susu Bangka sudah siap dinikmati. Agar lebih nikmat anda bisa menyantapnya dengan secangkir teh hangat.

Itulah resep dan cara membuat kue lapis susu Bangka. Mudah bukan? Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa ntuk membagikan resep ini kepada teman-teman  anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons