Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Legit Keju Kukus yang Empuk, Manis dan Praktis

Legit dan empuknya kue lapis keju akan siap menyergap mulut anda dan membuat anda ketagihan. Rasanya yang spesial dan istimewa membuat kue ini disukai banyak orang.

Sama dengan kue lapis legit pada umumnya, kue lapis legit keju ini biasanya dibuat dengan menggunakan oven. Anda bisa membuat kue yang satu ini dengan mudah di rumah. Namun, bagi anda yang tidak memiliki oven jangan merasa khawatir karena anda dapat membuat kue ini dengan cara di kukus.

Resep kue legit keju kukus ini praktis dan sederhana. Berikut ini resep dan cara membuat kue lapis legit keju kukus yang dapat anda jadikan panduan ketika membuatnya.

Kue Lapis Legit Keju Kukus

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Legit Keju Kukus yang Empuk, Manis dan Praktis

Review

4.7 review 535

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Potong

Bahan Bahan Kue Lapis Legit Keju Kukus yang Empuk, Manis dan Praktis

  • 250 gram keju cheddar
  • 35 gram susu bubuk
  • 35 butir kuning telur ayam
  • 400 gram gula pasir
  • 2 sendok teh vanili bubuk
  • 375 gram butter margarin
  • 5 sendok makan susu kental

Cara Membuat Kue Lapis Legit Keju Kukus yang Empuk, Manis dan Praktis

Cara Membuat Adonan Kue Lapis Legit Keju Kukus

  1. Ambil wadah dan campurkan sebanyak 200 gram gula pasir bersama dengan butter atau margarin dan keju ke dalam wadah tersebut. Lalu kocok sampai mengembang. Jika sudah seperti itu, anda bisa menyisihkannya terlebih dahulu.
  2. Pada wadah yang berbeda, silahkan campurkan sebanyak 200 gram gula pasir dan vanili. Lalu kocok hingga mengembang. Jika sudah, sisihkan.
  3. Ambil telur dan masukan telur tersebut ke dalam adonan yang berupa campuran butter. Kocok dengan menggunakan mixer. Kemudian tambahkan susu kental manis dan susu bubuk, lalu aduk-aduk sampai merata.
  4. Masukan campuran vanili dan gula. Lalu silahkan lanjutkan mengocoknya sampai merata.

Cara Membuat Kue Lapis Legit Keju Kukus

  1. Siapkan loyang berukuran kecil. Lalu olesi loyang tersebut dengan menggunakan margarin  atau minyak secukupnya. Alasi loyang dengan menggunakan kertas roti.
  2. Tuangkan adonan sebanyak kurang lebih 1 sendok sayur ke dalam loyang. Ratakan adonan pada loyang tersebut dan kukus sampai berubah warna menjadi kuning kecoklatan atau selama kurang lebih 5 menit.
  3. Setelah itu, keluarkan loyang dan taburi keju di atasnya. Tuangkan kembali adonan sebanyak 1 sendok sayur di atas kue yang sudah matang dan ditaburi keju tadi. Kembali kukus sampai berubah warna menjadi kuning kecoklatan.
  4. Setelah seperti itu, keluarkan loyang dan taburi kembali di atasnya dengan keju parut. Tuangkan kembali adonan dan kukus kembali sampai berubah warna menjadi kuning kecoklatan.
  5. Lakukan langkah yang sama sampai adonan habis. Jika adonan sudah habis, silahkan kukus sampai kue benar-benar matang.
  6. Selanjutnya jika kue sudah matang, anda bisa menunggunya terlebih dahulu hingga kue dingin. Baru setelah itu anda bisa langsung memotongnya dan menyajikannya pada piring atau tempat saji yang sebelumnya sudah anda siapkan.

Kue lapis keju kukus sudah siap dinikmati. Selain cocok digunakan untuk menjamu tamu, kue ini juga cocok dijadikan cemilan saat waktu santai bersama dengan keluarga tercinta.

Itulah resep dan cara membuat kue lapis legit keju kukus. Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa untuk membagikan resep kue legit ini kepada teman-teman anda dengan mengklik tombol share yang kami sediakan.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat