Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Legit Coklat Wijen yang Lezat dan Istimewa

    Variasi dari kue lapis legit yang begitu menggoda yaitu kue lapis legit coklat wijen. Lapisan coklat pada kue lapis legit ini membuat kue ini berbeda dengan kue lapis legit pada umumnya. Tambahan wijen menjadikan kue ini semakin istimewa.

    Kue lezat ini bisa anda buat dengan mudah di rumah. Mengapa tidak, cara membuatnya cukup mudah dan sederhana. Bahan-bahan yang dibutuhkannya pun praktis dan mudah didapatkan. Anda dapat membuat kue lapis legit ini untuk dijadikan kudapan bersama keluarga  tercinta pada waktu santai atau digunakan untuk menjamu tamu pada acara formal maupun nonformal.

    Nah, untuk memudahkan anda ketika berada di dapur saat membuatnya, anda bisa simak resep kue lapis legit coklat wijen dan cara membuatnya pada pembahasan di bawah ini.

    Resep Kue Lapis Legit Coklat Keju

    Nama Resep

    Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Legit Coklat Wijen yang Lezat dan Istimewa

    Review

    4.7 review 135

    Waktu Memasak

    Persiapan:

    Memasak:

    Total:

    Jumlah Porsi

    10 Potong

    Bahan Bahan Membuat Kue Lapis Legit Coklat Wijen yang Lezat dan Istimewa

    • 300 gram margarin
    • 25 gram susu bubuk
    • 1 sdm susu kental manis putih
    • 15 kuning telur
    • 1 sendok teh bumbu spekuk
    • 2 putih telur
    • 1 sendok teh cokelat pasta
    • 1 sendok makan emulsifier
    • 180 gram gula tepung
    • 35 gram tepung terigu
    • 1 sendok teh wijen untuk taburan

    Cara Membuat Kue Lapis Legit Coklat Wijen yang Lezat dan Istimewa

    Cara Membuat Adonan Kue Lapis Legit Coklat

    1. Ambil margarin yang sudah anda siapkan. Lalu kocok margarin tersebut sampai putih.
    2. Selanjutnya, tambahkan susu kental manis putih. Kocok kembali sampai merata dan anda bisa menyisihkannya terlebih dahulu.
    3. Pada wadah yang berbeda silahkan campurkan gula tepung, telur dan emulsifier. Lalu kocok  campuran bahan bahan tersebut sampai mengembang.
    4. Campurkan tepung  terigu, bumbu spekuk dan susu bubuk. Lalu tambahkan campuran ini ke dalam adonan telur sedikit demi sedikit sambil diayak dan diaduk rata.
    5. Selanjutnya, masukan adonan ini ke dalam kocokan margarin sedikit demi sedikit sambil anda aduk sampai merata.
    6. Ambil adonan sebanyak 1/3. Lalu tambahkan coklat pasta ke dalamnya. Lalu anda bisa mengaduknya kembali sampai merata.

    Cara Membuat Kue Lapis Legit Coklat Wijen

    1. Siapkan loyang dengan ukuran 20x10x7 cm. Lalu olesi loyang tersebut dengan menggunakan minyak atau margarin secukupnya secara merata. Alasi loyang dengan menggunakan kertas roti. Lalu tuangkan sebanyak kurang lebih 60 gram adonan putih pada loyang. Silahkan oven adonan selama kurang lebih 5 menit dengan menggunakan api atas.
    2. Setelah itu, tuangkan adonan cokelat di atasnya. Oven kembali selama 5 menit dengan api atas.
    3. Lakukan langkah yang sama dengan menuangkan adonan secara bergantian antara adonan putih dan adonan coklat hingga adonan habis.
    4. Setelah adonan habis, taburkan wijen di atasnya dan oven kembali selama kurang lebih 5 menit dengan api atas.
    5. Setelah matang, anda bisa langsung mengangkat dan mendinginkannya terlebih dahulu. Baru setelah itu potong-potong sebelum disajikan.

    Kue lapis legit coklat wijen ini siap dinikmati. Selain dipanggang, anda bisa membuat kue lapis legit ini dengan cara dikukus.

    Demikian resep dan cara membuat kue lapis legit coklat wijen. Dengan resep kali ini, anda bisa dengan mudah membuatnya di rumah. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman-teman anda.