Resep dan Cara Membuat Kue Kering Madu Kelapa Kurma Paling Enak dan Gurih serta Lezat juga Nikmat

Kue kering merupakan salahsatu jenis camilan sedap yang bisa dihadirkan di berbagai momen dan kesempatan.

Kehadiran kue kering dengan rasa yang mantap dan menggoda membaut banayk orang kemudian suka dan seringkali menghadirkaan kue kering di saat momen yang mereka anggap spesial. Ada begitu banyak hidangan kue kering, dari mulai yang sederhana hingga kue keirng yang cukup rumit dalam pembuatannya, meskipun demikian tipa kue kering memiliki daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang ingin kembali menikmatinya.

Lebih lanjut mengenai kue kering, maka ada sebuah resep kue kering mantap yang memadukan nikmatnya madu, kelapa serta kurma. Mau tahu resep hidangan kue kering tersebut? Silahkan simak resepnya di sini!

 

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Kering Madu Kelapa Kurma Paling Enak dan Gurih serta Lezat juga Nikmat
4.8 88

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 loyang

Aneka Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat dan Mengolah Resep Kue Kering Madu Kelapa Kurma Paling Enak dan Gurih serta Lezat juga Nikmat

Bahan-bahan

  • 120 gram tepung terigu protein sedang
  • 100 gram kurma, potong-potong kasar
  • 120 gram tepung gula/gula halus
  • ½ sendok teh baking powder
  • ½ sendok teh essence butter
  • ½ sendok teh pasta cokelat
  • 120 gram kelapa kering
  • 20 gram cokelat bubuk
  • 3 sendok makan madu
  • 130 gram margarine
  • 20 gram susu bubuk
  • 1 butir telur ayam

Bahan Untuk Hiasan

  • 100 gram buah kurma, potong menjadi beberapa bagian
  • 100 gram coklat masak putih, lelehkan

Langkah dan Cara Sederhana Membuat Kue Kering Madu Kelapa Kurma Paling Enak dan Gurih serta Lezat juga Nikmat

Cara Pengolahan

  1. Persiapkan terlebih dahulu oven yang hendak anda gunakan dalam proses memanggang nanti. Panaskan dengan mengatur suhunya di kisaran 160 derajat selama beberapa saat.
  2. Siapkan mixer dan wadah mangkuk berukuran besar, lalu anda masukan telur dan juga madu ke dalam wadah tersebut dan kocok rata dengan mixer.
  3. Jika adonan tersebut sudah cukup tercampur dengan baik anda bisa mulai menambahkan kelapa kering ke dalamnya kemudian aduk kembali sampai dengan benar-benar merata dengan sempurna.
  4. Lanjutkan dengan menambahkan coklat pasta serta essens butter ke dalam adonan, kemudian anda kembali aduk hingga benar-benar merata.
  5. Campuran bahan terakhir yang anda masukan ke dalam adonan adalah potongan kurma yang sudah anda persiapkan. Aduk potongan kurma dalam adonan tersebut hingga merata dan menyebar dengan baik dan sempurna.
  6. Jika adonan sudah stabil, kemudian anda bisa menggilingnya dan membentuk atau mencetaknya.
  7. Selesai mencetak anda susun di atas loyang panggangan yang bagian atasnya sudah anda olesi dengan menggunakan mentega.
  8. Setelah adonan tersebut habis dan loyang kue sudah penuh anda bisa melanjutkn dengan memanggangnya di dalam oven. Atur suhunya hingga mencapai 150 derajat dan panggang selama kurang lebih 30 menit hingga adonan benar-benar matang menjadi kue.
  9. Jika sudah matang, kemudian anda angkat dan tiriskan terlebih dahulu.
  10. Jika kue anda tersebut sudah cukup dingin silahkan anda siram dengan menggunakan coklat masak putih yang anda miliki.
  11. Terakhir anda leatakan potongan kurma di bagian atasnya dan bisarkan hingga coklat tersebut membentuk.
  12. Tata di dalam toples saji dan berikan kepada orang terdekat anda.

Demikian resep bahan-bahan pembuatan kue kering amdu kelapa yang lezat dan sedap tersebut. Menu satu ini tentunya bisa menjadi pilihan yang cukup tepat bagi anda yang mengemari hidangan kue kering, karena rasanya dijamin tidak akan mengecewakan.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons