Resep dan Cara Membuat Kue Kering Kurma Coklat Keju Hidangan Spesial yang Bercitarasa Enak dan Sedap namun Mudah dan Sederhana

Ada begitu banyak jenis buah yang dikenla mengandung berbagai nutrisi bagus bagi tubuh ketika dikonsumsi.

Dari sekian banyak jenis bauh-buahan yang memiliki nutrisi bagus adalah buah kurma. Buah yang berasal dari daratan Timur Tengah dan bercitarasa manis ini dikenal sebagai salahsatu jenis buah yang mengandung nutrisi yang begitu baik dari dalam tubuh, apalagi dalam beberapa sumber menyebutkan jika kurma juga merupakan salahsatu jenis buah yang menjadi sunah Nabi untuk dikonsumsi ketika menjelang berbuka puasa.

Kali ini ada sebuah hidangan mantap bernama kue kering kurma coklat keju yang mantap yang mungkin bisa menjadi hidangan alternatif bagi anda yang menggemari hidangan kurma yang mantap serta menggoda, namun bosan mengkonsumsi langusng buahnya. Berikut resep dan juga cara pembuatannya.

101

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Kering Kurma Coklat Keju Hidangan Spesial yang Bercitarasa Enak dan Sedap namun Mudah dan Sederhana
4.9 111

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 loyang

Bahan-bahan yang Diperlukan Untuk Mengolah Resep Kue Kering Kurma Coklat Keju Hidangan Spesial yang Bercitarasa Enak dan Sedap namun Mudah dan Sederhana

Daftar Bahan

  • 100 gram butter
  • 25 gram maizena
  • 50 gram margarine
  • 50 gram palm sugar
  • 50 gram tepung gula
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • 100 gram keju, parut kasar
  • 25 gram susu bubuk full cream
  • 100 gram buah kurma, potong kecil
  • 1 butir telur ambil bagian kuningnya
  • 200 gram tepung terigu, gunakan yang berprotein rendah

Bahan Toping

  • 200 gram coklat warna biru, gunakan rasa minty, lelehkan terlebih dahulu
  • 100 gram dark chocolate classic, lelehkan terlebih dahulu

Cara Sederhana Membuat Resep Kue Kering Kurma Coklat Keju Hidangan Spesial yang Bercitarasa Enak dan Sedap namun Mudah dan Sederhana

Cara Membuat

  1. Persiapkan mixer serta sebuah wadah berukuran cukup besar untuk membuat adonan.
  2. Mulai masukan butter, margarine, gula tepung, gula palem dan vanili ke dalam wadah dan gunakan mixer untuk mencampurnya hingga benar-benar merata.
  3. Jika semua bahan tadi telah tercampur dengan merata dan bisa menambahkan telur ke dalam adonan, lalu aduk rata kembali.
  4. Masukan kurma serta keju parut ke dalam adonan yang anda miliki ke dalam adonan, aduk hingga merata.
  5. Mulai anda masukan perlahan dan bertahap bahan-bahan lainyya, yakni tepung terigu, tepung maizena dan susu.
  6. Aduk terus adonan yang anda miliki tersebut dengan menggunakan spatula hingga adonan yang anda miliki cukup stabil dan juga kalis.
  7. Jika adonan yang anda miliki sudah cukup stabil kemudian anda lanjutkan dengan membentuk adonan tersebut. Bentuk adonan dengan bentuk adonan bulat memanjang.
  8. Jika adonan sudah anda bentuk, silahkan susun di atas loyang panggangan yang sebelumnya anda sudah olesi dengan menggunakan mentega.
  9. Masukan dalam oven kemudian anda panggang hingga matang dengan suhu sekitar 160 derajat.
  10. Ambil coklat yang sebelumnya sudah anda persiapkan, lalu anda ambil kue yang sudah ditiriskan selama kurang lebih beberapa saat dan celupkan ke dalam coklat leleh tersebut hingga seluruh permukaan kue tertutupi.
  11. Diamkan coklat selama beberapa saat hingga coklatnya mengeras.

Begitulah resp dan cara pembuatan kue kering kurma coklat keju yang bisa anda ikuti. Dengan kehadiran kue satu ini sebagai sajian mantap kala momen tertentu pasti rasa dan kenikmatannya tidak akan mengecewakan tamu atau kerabat andayang mencicipiny.

Mari berikan komentar anda seputar resep dan pembuatan kue kering satu ini, kemudian lanjutkan dengan membagikannya melalui media sosial anda masing-masing.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons