Resep dan Cara Membuat Kue Dorayaki Jagung Manis yang Sedap, Lembut dan Legit

Sajikan dan nikmati lembut dan mewahnya hidangan kue dorayaki jagung manis yang sedap. Sajian ini akan dapat anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Yang perlu anda lakukan adalah dengan menyiapkan semua bahan yang ada pada resep dan mulai meracik. Yuk, simak seperti apa resep mudah membuat kue dorayaki jagung manis dibawah ini.

dorayaki-jagung-manis.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Dorayaki Jagung Manis yang Sedap, Lembut dan Legit

4.8 543

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Dorayaki Jagung Manis yang Sedap, Lembut dan Legit

Bahan Kulit Dorayaki:

  • 175 gram tepung terigu
  • 3 butir telur
  • 50 gram gula pasir halus 
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok makan margarin
  • 50 ml susu cair
  • 75 gram jagung manis pipil
  • 25 ml susu cair

Bahan Isian:

  • 4 sendok makan air
  • 200 gram selai sarikaya
  • 4 tetes pewarna kuning muda
  • 3 sendok teh maizena

Cara Membuat Kue Dorayaki Jagung Manis yang Sedap, Lembut dan Legit

Cara Membuat Adonan Kulit Dorayaki:

  1. Untuk yang pertama akan kita lakukan dengan terlebih dahulu membuat bahan adonan. Hal ini penting untuk dilakukan untuk itu, silahkan persiapkan semua peralatan yang dibutuhkan untuk membuat sajian ini. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah mixer, beberapa buah wadah, sebuah kocokan dan sebuah pan. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat hidangan ini.
  2. Setelah peralatan dipersiapkan secara keseluruhan, lanjutkan langkah kali ini dengan memipil jagung manis terlebih dahulu secara merata. Lakukan cara ini agar lebih cepat dengan menggunakan pisau dan tampung dalam wadah. Hanya saja, sebelum melakukannya pastikan bahwa jagung sudah dibersihkan secara merata.
  3. Kemudian lanjutkan langkah kali ini dengan menghaluskan jagung yang sudah anda pipil. Masukkan jagung kedalam blender dan tuangkan susu untuk memudahkan mesin blender menghaluskan bahan ini secara merata. Haluskan selama kurang lebih 3 menit sampai halus secara merata.
  4. Tuangkan garam kedalamnya dan aduk kembali dengan kecepatan yang sedang sampai semua bahan larut dan tercampur secara merata.
  5. Kemduian tuangkan pula gula pasir kedalamya dan kembali aduk semuanya secara merata sampai tercampur.
  6. Siapkan baskom atau wadah yang lain dan kocok lepas telur bersama dengan susu cair secara merata sampai semua bahan ini tercampur. Lalu tuangkan kedalam campuran tepung terigu. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur.
  7. Selanjutnya, silahkan tuangkan jagung yang telah dihaluskan dan aduk-aduk kembali lalu tambahkan dengan margarin yang telha dilelehkan. Masukkan bahan ini sedikit demi sedikit dengan perlahan sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  8. Panaskan wajan datar atau pan anti lengket dan olesi dengan menggunakan margarin. Tunggu sementara sampai bahan ini menjadi lebih panas secara merata.
  9. Tuangkan adonan diatasnya dan masak sampai merata hingga matang dan berwarna kecoklatan. Jangan lupa untuk membalikan bahan ini sampai bagian lainnya menjadi lebih matang merata.
  10. Angkat dan sisihkan. Lakukan hal yang sama pada sisa ada sampai habis secara merata.

Cara Membuat Isian:

  1. Untuk membaut bahan siian lakukan dengan menyiapkan sebuah mangkuk dan masukkan kedalamnya selai sarikaya, air, mazeina dan juga pewarna. Masak semua bahan ini diatas api kecil sambil diaduk-aduk secara perlahan sampai semua bahan ini mengental.
  2. Setelah itu, angkat dan ambil satu bagian dorayaki untuk selanjutnya olesi dengan bahan ini secara merata. Tutup kembali dengan menggunakan dorayaki yang lain dan rapatkan secara merata.

Setelah itu, sajian dorayaki sudah siap anda nikmati bersama dengan keluarga.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons