Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Setengah Matang Abang-Abang yang Lezat, Manis dan Empuk

Kue cubit abang-abang merupakan salah satu varian kue cubit dari Bandung. Kue ini banyak sekali di jual di depan sekolah. Dari dulu hingga saat ini kue cubit disukai banyak orang karena dikenal memiliki rasa yang lezat, manis, dan teksturnya begitu empuk. Bahkan selain dipanggang sampai matang, banyak orang yang menyukai kue cubit dalam keadaan setengah matang karena lebih lumer dan memberikan sensasi yang berbeda dalam mulut.

Kue cubit setengah matang abang-abang cara membuatnya sangat praktis dan sederhana. Bahan bahan yang diperlukannya murah meriah dan bisa anda temukan dengan mudah di pasar. Selain itu, anda tidak membutuhkan mixer untuk membuat adonan kue yang satu ini karena hanya cukup menggunakan whisker sebagai pengganti mixer. Nah, berikut ini resep dan cara membuat kue cubit setengah matang abang-abang yang lezat, manis dan empuk yang dapat anda simak.

Resep kue cubit setengah matang abang abang

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Setengah Matang Abang-Abang yang Lezat, Manis dan Empuk

4.7 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Orang

Bahan dan Alat yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Cubit Setengah Matang Abang-Abang yang Lezat, Manis dan Empuk

Bahan Utama Kue Cubit Setengah Matang Abang-Abang

  • 250 gram tepung terigu
  • 4 telur
  • 2 vanili bubuk
  • Baking powder
  • 200 gram pasir gula
  • 250 mentega cair
  • Soda kue

Bahan Topping

Coklat leleh, meses atau selai coklat secukupnya

Alat yang Dibutuhkan

  • Mangkuk ukuran besar
  • Wadah bercorong / teko
  • Wishker
  • Cetakan kue cubit

Cara Membuat Kue Cubit Setengah Matang Abang-Abang yang Lezat, Manis dan Empuk

Cara Membuat Adonan Kue Cubit Setengah Matang

  1. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan setelah menyiapkan bahan dan alat yang dibutuhkan yaitu, memasukan telur dan gula pasir ke dalam wadah. Kemudian aduk-aduk telur dan gula pasir tersebut dengan menggunakan whisker hingga mengembang dan gula larut.
  2. Kemudian, campurkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk. Aduk-aduk hingga tepung terigu tercampur rata.
  3. Tambahkan pula mentega yang sudah dicairkan ke dalam adonan. Aduk kembali sampai merata.
  4. Tambahkan bahan-bahan yang lainnya seperti misalkan soda kue, baking powder dan vanili. Aduk kembali sampai benar-benar merata.
  5. Jika adonan sudah merata, maka anda dapat mendiamkannya selama kurang lebih 15 menit agar adonan mengembang dan hasilnya bagus.

Cara Membuat Kue Cubit Setengah Matang Abang-Abang

  1. Masukan adonan ke dalam teko atau atau wadah bercorong. Ini dilakukan agar anda bisa lebih mudah ketika menuangkan adonan ke dalam cetakan.
  2. Kemudian, nyalakan api kompor dengan api sedang. Lalu simpan cetakan kue cubit di atas api kompor tersebut. Oleskan mentega agar kue cubit tidak rapat dengan cetakan.
  3. Apabila cetakan sudah panas, tuangkan adonan ke dalam cetakan. Tuangkan adonan sekitar 1/2 dari tinggi cetakan agar hasil tidak terlalu mengembang. Panggang adonan beberapa saat atau sampai setengah matang.
  4. Apabila sudah setengah matang, tambahkan topping yang sudah anda siapkan di atasnya. Panggang sebentar dan angkat kue cubit dalam keadaan setengah matang.
  5. Selanjutnya, anda dapat mengangkat dan menyajikannya pada tempat saji yang sudah disiapkan.

Kue cubit setengah matang abang-abang sudah selesai dibuat. Sajikan kue cubit ini di tengah-tengah keluarga tercinta. Santap dan nikmati selagi hangat agar lebih lezat.

Demikian resep dan cara membuat kue cubit setengah matang abang-abang. Jangan lupa untuk share dan bagikan resep kue cubit ini kepada saudara atau teman-teman terdekat anda. Tambahkan pula komentar anda pada kolom komentar yang sudah tersedia di bawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons