Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Red Velvet Marsmallow yang Empuk, Manis dan Lembut

Salah satu jajanan khas yang saat ini sedang banyak diburu yaitu kue cubit. Kue yang memiliki bentuk bulat dan mini ini begitu digemari karena memiliki rasa yang begitu istimewa. Tambahan aneka topping di atasnya membuat kue cubit menjadi lebih menggugah selera. Kue cubit memiliki tekstur yang lembut dan empuk sehingga akan semakin memanjakan lidah ketika menyantapnya.

Kue cubit itu sendiri memiliki banyak varian rasa. Rasa kue cubit yang populer salah satunya yaitu kue cubit red velvet. Warna kue cubit yang kemerahan dan rasanya yang manis, selain enak disantap juga memiliki tampilan yang menarik.

Kue cubit red velvet akan semakin istimewa dengan tambahan marsmallow sebagai toppingnya. Rasa manis kue cubit dengan marsmallow akan berpadu menjadi satu sehingga menjadikan kue cubit semakin sedap dan enak.

Penasaran dan ingin mencoba membuat kue cubit red velvet di rumah? Jika seperti itu anda dapat simak resep dan cara membuat kue cubit red velvet marsmallow seperti berikut ini.

Resep kue cubit redvelvet marsmellow

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Red Velvet Marsmallow yang Empuk, Manis dan Lembut

4.7 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

13 Buah

Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Cubit Red Velvet Marsmallow

Bahan Utama Kue Cubit Red Velvet

  • 3 butir telur
  • 150 gram gula pasir
  • 3 kuning telur
  • 100 gram mentega tawar yang sudah dilelehkan
  • 220 gram tepung terigu protein sedang
  • 4 sendok makan tepung sagu
  • 75 gram bit, blender dengan 50 ml air
  • 1 sendok teh baking powder

Bahan Topping

11 buah marshmallow warna putih

Alat Alat yang Dibutuhkan

  • Mixer
  • Wadah
  • Tempat saji
  • Teko kecil
  • Cetakan kue cubit

Cara Membuat Kue Cubit Red Velvet Marsmallow yang Empuk, Manis dan Lembut

Cara Membuat Adonan Kue Cubit Red Velvet

  1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu, memasukan telur dan gula ke dalam wadah. Lalu kocok kedua bahan tersebut dengan menggunakan mixer sampai gula larut dan telur mengembang.
  2. Jika sudah seperti itu, tambahkan tepung sagu, tepung terigu dan baking powder. Masukan pelan-pelan sambil diayak dan dikocok rata dengan menggunakan kecepatan rendah.
  3. Selanjutnya, tambahkan blenderan bit beserta dengan mentega. Aduk-aduk sampai  merata.

Cara Membuat Kue Cubit Red Velvet Marsmallow

  1. Apabila adonan sudah selesai anda buat, maka anda dapat memasukan adonan ke dalam teko kecil.
  2. Jika sudah, anda bisa menyalakan api kompor dan memanaskan cetakan kue cubit yang sudah disiapkan. Olesi cetakan kue cubit dengan menggunakan mentega secukupnya.
  3. Setelah cetakan kue cubit panas, anda dapat langsung menuangkan adonan yang ada dalam teko pada cetakan. Tuangkan adonan dengan hati-hati. Sebaiknya isi cetakan kue cubit dengan adonan setengah dari tinggi cetakan tersebut, agar lebih mudah ketika mengembang.
  4. Apabila semua cetakan kue cubit sudah terisi, anda dapat menutupnya. Panggang adonan di atas api sedang sampai setengah matang.
  5. Sementara menunggu kue cubit setengah matang, anda dapar mengambil marsmallow yang sudah dibekukan dalam freezer. Lalu potong bulat marsmallow dengan ketebalan sekitar 1/2 cm yang digunakan untuk topping.
  6. Setelah kue cubit setengah matang, anda dapat menaruh marsmallow. Lalu tutup dan panggang kembali sampai kue cubit benar-benar matang.
  7. Jika sudah matang, angkat dan sajikan kue cubit selagi hangat di tempat saji yang sudah disiapkan.

Demikian resep kue cubit red velvet marsmallow. Share resep ini kepada teman atau orang-orang terdekat anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons