Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Oreo yang Nikmat, Lezat dan Lembut

Sajikan kue cubit oreo ini di tengah-tengah keluarga tercinta. Rasanya yang nikmat dan lezat akan membuat keluarga anda ketagihan. Teksturnya yang lembut akan sangat memanjakan di lidah. Topping oreo yang melengkapi akan menjadikan kue cubit semakin spesial dan istimewa. Manisnya kue ini sangat pas di lidah.

Kue cubit oreo cukup mudah dibuat. Meskipun anda belum pernah membuatnya, tetapi anda tidak akan kesulitan setelah mengetahui resep dan cara membuatnya yang praktis. Selain itu, bahan bahan yang dibutuhkannya pun terjangkau dan mudah di dapatkan.

Berikut ini resep dan cara membuat kue cubit oreo yang nikmat yang bisa anda simak.

Resep kue cubit oreo

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Oreo yang Nikmat, Lezat dan Lembut

4.7 235

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Orang

Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Cubit Oreo yang Nikmat, Lezat dan Lembut

Bahan Utama

  • 1 keping oreo tanpa krim
  • 100 gram gula pasir
  • 3 butir telur
  • 75 gram margarin yang sudah dilelehkan
  • 150 gram tepung terigu
  • 3 sendok makan tepung sagu
  • 100 ml air
  • 1/2 sendok teh baking powder

Bahan Topping

8 keping oreo yang sudah dicincang kasar

Alat-Alat yang Dibutuhkan

  • Mixer
  • Wadah besar
  • Cetakan kue cubit
  • Teko kecil
  • Tempat Saji

Cara Membuat Kue Cubit Oreo yang Nikmat, Lezat dan Lembut

Cara Membuat Adonan Kue Cubit Oreo

  1. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu membuat adonan terlebih dahulu. Ambil telur dan gula pasir yang sudah anda siapkan. Kemudian masukan telur dan gula pasir tersebut ke dalam wadah besar. Lalu kocok dengan menggunakan mixer sampai mengembang dan gula larut.
  2. Selanjutnya, masukan tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil terus dikocok.
  3. Tambahkan pula bahan-bahan yang lainnya seperti misalkan bubuk oreo, baking powder dan tepung sagu. Kocok sampai merata dengan menggunakan kecepatan rendah.
  4. Setelah itu, masukan margarin yang sudah dilelehkan bersama dengan air. Aduk kembali sampai benar-benar merata.
  5. Jika sudah merata dan tidak ada gumpalan terigu dalam adonan, maka anda bisa menuangkan adonan ke dalam teko kecil yang sudah disiapkan. Lalu sisihkan.

Cara Membuat Kue Cubit Oreo

  1. Ambil cetakan kue cubit yang sudah anda siapkan. Kemudian, nyalakan api kompor dengan ukuran api sedang. Simpan cetakan kue cubit di atas kompor menyala.
  2. Oleskan mentega secukupnya pada cetakan kue cubit dan tunggu beberapa saat hingga cetakan kue cubit panas.
  3. Apabila cetakan kue cubit sudah panas, anda dapat langsung menuangkan adonan kue cubit ke dalam cetakan tersebut. Tuangkan adonan setengah dari tinggi cetakan.
  4. Setelah semua cetakan terisi penuh dengan adonan, maka anda dapat langsung menutupnya. Panggang sebentar hingga kue cubit setengah matang.
  5. Apabila kue cubit sudah setengah matang, buka tutup cetakan dan taburkan oreo yang sudah dicincang kasar. Tutup kembali cetakan dan biarkan sampai kue cubit benar-benar matang.
  6. Setelah matang, matikan kompor dan anda bisa langsung mengangkatnya. Sajikan kue cubit ini pada tempat saji yang sudah anda siapkan.

Tips Membuat Kue Cubit

  1. Sebelum menuangkan adonan ke dalam cetakan kue cubit, tunggu terlebih dahulu hingga cetakan benar-benar panas. Pasalnya, apabila cetakan belum panas akan membuat kue cubit yang dihasilkan bantat.
  2. Supaya panas merata, maka anda bisa mengatur wajan jauh dari api. Untuk menghasilkan panas yang merata, anda dapat mengganjalnya dengan menggunakan loyang.

Demikian resep dan cara membuat kue cubit oreo. Bagikan atau share resep ini kepada teman-teman anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons