Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Kukus yang Lembut dan Praktis

Kue cubit merupakan salah satu kue basah yang banyak digemari karena memiliki rasa yang enak dan nikmat. Selain itu, kue cubit juga merupakan jajanan pasar dengan harga yang cukup terjangkau. Karena rasanya yang nikmat, kue cubit membuat para penggemarnya selalu rindu dan ketagihan. Tambahan topping di atasnya membuat kue cubit ini menjadi lebih spesial.

Kue cubit sangat cocok disantap dengan ditemani teh hangat ketika kumpul keluarga. Rasanya yang begitu spesial akan disukai oleh keluarga anda.

Kue cubit kukus merupakan varian dari  kue cubit  yang wajib anda coba. Cara membuatnya mudah dan praktis, serta bahan bahan yang dibutuhkannya pun terjangkau. Nah, bagi anda yang ingin mencoba membuat sendiri hidangan kue basah ini, anda bisa langsung simak resep dan cara membuatnya pada pembahasan di bawah ini.

Resep kue cubit kukus

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Kukus yang Lembut dan Praktis
4.9 390

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

30 Buah

Bahan Bahan Untuk Membuat Kue Cubit Kukus yang Lembut dan Praktis

Bahan Utama Kue Cubit Kukus

  • 300 gram Tepung
  • 4 butir Telur Ayam
  • 150 gram Gula pasir
  • 3/4 Baking powder
  • 1/4 Vanilli
  • 50 gram Margarin yang sudah dilelehkan
  • 100 mili liter air

Bahan Topping

50 gram Meisess

Alat Alat yang Dibutuhkan

  • Mixer
  • Cetakan kue cubit
  • Wadah besar
  • Tempat saji
  • Teko kecil 

Cara Membuat Kue Cubit Kukus yang Lembut dan Praktis

Cara Membuat Adonan Kue Cubit Kukus

  1. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu, mencampurkan telur dan gula pasir yang sudah anda siapkan pada sebuah wadah. Lalu kocok telur dan gula tersebut dengan menggunakan mixer sampai mengembang dan gula larut.
  2. Jika sudah seperti itu, masukan tepung terigu sedikit demi sedikit. Kocok kembali sampai merata dan adonan tidak menggumpal.
  3. Tambahkan baking powder. Lalu aduk kembali sampai merata.
  4. Apabila adonan sudah merata, masukan margarin yang sudah dicairkan bersama dengan vanili. Aduk kembali sampai benar-benar merata dan diamkan adonan selama kurang lebih 10 menit agar hasil lebih bagus.
  5. Masukan adonan ke dalam teko agar lebih mudah ketika menuangkannya ke dalam cetakan.

Cara Membuat Kue Cubit Kukus

  1. Panaskan wajan di atas kompor dengan api kecil. Lalu letakan cetakan kue cubit di atas wajan. Olesi cetakan kue cubit dengan menggunakan mentega. Tunggu beberapa saat sampai cetakan benar-benar panas.
  2. Apabila cetaka kue cubit sudah panas, tuangkan adonan ke dalam cetakan. Tuangkan adonan setengah dari volume cetakan. Lalu tutup cetakan.
  3. Kukus adonan sampai setengah matang. Apabila sudah setengah matang, buka tutup cetakan dan taburi meses di atas kue cubit. Tutup kembali cetakan dan tunggu hingga kue cubit matang.
  4. Apabila sudah matang, anda bisa langsung mematikan kompor, mengangkat kue cubit dan menyajikannya pada tempat saji yang sudah disiapkan.
  5. Kue cubit sudah siap dinikmati. Nikmati kue cubit ini ketika masih dalam keadaan hangat agar lebih nikmat.

Tips Membuat kue Cubit

  1. Selain meses, anda bisa menggunakan topping yang lainnya sesuai dengan selera. Jika tidak, anda bisa memberikan topping yang bervariasi pada kue cubit agar lebih spesial.
  2. Tuangkan adonan kue cubit ke dalam cetakan ketika cetakan sudah panas agar hasil mengembang atau tidak bantat.

Itulah resep dan cara membuat kue cubit kukus yang praktis. Sederhana dan mudah bukan? Share resep ini kepada teman, sahabat atau orang terdekat anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons