Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Enak Setengah Matang yang Lembut dan Empuk

Selain dinikmati dalam keadaan benar-benar matang, kue cubit juga enak apabila dinikmati dalam keadaan setengah matang. Kue cubit setengah matang akan begitu lumer dalam mulut dan teksturnya akan tetap lembut dan empuk. Manisnya kue cubit dengan tambahan topping di atasnya akan menjadikan kue cubit kali ini semakin menggoda. Setiap gigitannya akan memberikan sensasi yang berbeda dalam mulut.

Kue cubit enak setengah matang ini dapat anda buat di rumah dengan mudah. Pasalnya, cara membuat kue cubit setengah matang cukup mudah dan sederhana. Bahan-bahan yang diperlukannya pun tidak sulit di dapatkan.

Untuk memudahkan anda ketika membuatnya, simak resep dan cara membuat kue cubit setengah matang yang lembut dan empuk di bawah ini.

Resep kue cubit enak setengah matang

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Enak Setengah Matang, Lembut dan Empuk

4.7 295

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

25 Buah

Bahan dan Alat yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Cubit Enak Setengah Matang, Lembut dan Empuk

Bahan Utama Kue Cubit Enak Setengah Matang

  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 50 gram mentega atau margarin yang sudah dilelehkan
  • 1/2 sendok teh garam
  • 150 gram gula pasir
  • /12 sendok teh baking powder
  • 200 ml susu cair
  • 3 butir telur
  • 300 gram terigu protein sedang

Bahan Topping

Keju atau meses secukupnya

Alat yang Dibutuhkan

  • Mixer
  • Wadah
  • Teko kecil/ gelas ukur
  • Saringan

Cara Membuat Kue Cubit Enak Setengah Matang, Lembut dan Empuk

Cara Membuat Adonan Kue Cubit Enak Setengah Matang

  1. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu membuat adonan. Sebelum anda membuat adonan, terlebih dahulu ayak tepung terigu, garam dan baking powder dengan menggunakan saringan atau ayakan. Jika sudah, sisihkan terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, pada wadah yang terpisah masukan telur dan gula yang sudah disiapkan. Lalu kocok telur dan gula dengan menggunakan mixer hingga mengembang.
  3. Kemudian, masukan bahan lainnya seperti misalkan tepung terigu, baking powder dan garam yang tadi sudah diayak. Kocok kembali sampai merata.
  4. Setelah itu, masukan margarin yang sudah anda lelehkah bersama dengan susu cair dan vanili. Aduk kembali semua bahan-bahan sampai merata.
  5. Agar adonan mengembang dan hasilnya bagus, maka anda dapat mendiamkannya terlebih dahulu selama kurang lebih 20-30 menit.

Cara Membuat Kue Cubit Enak Setengah Matang

  1. Agar lebih mudah ketika mencetak adonan, maka anda dapat memasukan adonan ke dalam wadah atau teko kecil.
  2. Kemudian, nyalakan api kompor dengan api kecil. Lalu simpan cetakan kue cubit yang sudah anda siapkan di atasnya. Oleskan margarin secukupnya agar tidak rapat dan tunggu sampai cetakan panas.
  3. Apabila cetakan kue cubit sudah panas, maka anda dapat memasukan adonan yang sudah dimasukan ke dalam teko. Lalu tutup cetakan dan diamkan beberapa menit.
  4. Jika kue cubit sudah setengah matang, anda dapat menaburkan topping yang sudah disiapkan sebelumnya.
  5. Tidak berapa lama setelah menaburkan topping tersebut, anda dapat langsung mengangkatnya dalam keadaan setengah matang.
  6. Kemudian, sajikan pada tempat saji selagi hangat.

Kue cubit setengah matang akan jauh lebih nikmat apabila disantap dalam keadaan hangat. Oleh karena itu, sesaat setelah mengangkatnya anda dapat langsung menyantapnya dengan ditemani secangkir teh hangat.

Itulah resep dan cara membuat kue cubit enak setengah matang. Mudah dan sederhana bukan? Share resep kue cubit setengah matang ini kepada teman-teman anda. 

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons