Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Enak, Empuk, Praktis dan Sederhana

Enak, empuk dan nikmat, itulah hal pertama kali yang akan anda rasakan ketika menikmati kue cubit. Kue cubit bukanlah kue yang asing lagi tentunya, kue cubit dari dulu hingga sekarang begitu populer dan banyak diminati karena rasanya yang begitu spesial. Enaknya kue cubit akan semakin lengkap dengan tambahan topping di atasnya. Untuk topping kue cubit itu sendiri kita dapat menambahkannya sesuai dengan selera.

Kue cubit memiliki bentuk mini, cocok dijadikan sebagai cemilan ringan di tengah keluarga, bekal si kecil ke sekolah ataupun bekal ke kantor. Cara  Membuat kue cubit sangat praktis sehingga anda dapat membuatnya sendiri dirumah. Selain itu, bahan bahan yang diperlukan untuk membuat kue cubit yang enak ini mudah ditemukan dan anda dapat membelinya dengan harga terjangkau.

Nah, untuk anda yang berminat membuat kue cubit enak ini di rumah, anda dapat simak resep dan cara membuat kue cubit enak, praktis dan sederhana seperti di bawah ini.

Resep kue cubit enak

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Enak, Praktis dan Sederhana

4.8 350

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Buah

Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Cubit Enak, Praktis dan Sederhana

Bahan Utama Kue Cubit Enak

  • 3 butir telur
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 100 margarin yang sudah dicairkan
  • 1/4 sendok teh soda kue
  • 1 bungkus vanili
  • 100 gram tepung terigu
  • 1000 gram gula pasir

Bahan Topping

Coklat meses/keju parut secukupnya

Peralatan yang  Dibutuhkan

  • Mixer
  • Wadah
  • Cetakan kue cubit
  • Gelas takar

Cara Membuat Kue Cubit yang Enak, Praktis, dan Sederhana

Cara Membuat Adonan Kue Cubit Enak

  1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan apabila semua bahan dan peralatan sudah disiapkan yaitu membuat adonan. Langkah awal untuk membuat adonan yaitu, mencampurkan telur dan gula pasir yang sudah anda siapkan dalam sebuah wadah. Ambil mixer dan kocok kedua bahan tersebut sampai mengembang.
  2. Sambil dikocok, tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit. Aduk-aduk sampai tepung terigu merata dengan bahan sebelumnya.
  3. Tambahkan margarin yang sudah anda cairkan sebelumnya, aduk kembali sampai merata. Campurkan vanili, soda kue dan baking powder. Aduk kembali sampai merata.
  4. Untuk memudahkan ketika mencetak kue cubit pada cetakan, anda dapat memasukan adonan ke dalam gelas takar yang sudah disiapkan.

Cara Membuat Kue Cubit Enak

  1. Setalah adonan dimasukan ke dalam gelas takar, anda dapat langsung menyalakan api kompor dengan api kecil. Lalu panaskan cetakan di atas api kompor tersebut. Agar tidak rapat, oleskan margarin secukupnya pada cetakan.
  2. Kemudian, setelah cetakan kue cubit sudah panas, anda dapat menuangkan adonan ke dalam cetakan. Tuangkan adonan 1/2 dari tinggi cetakan agar tidak terlalu mengembang. Agar kue cubit lebih cepat matang, anda dapat menutup cetakan.
  3. Buka tutup cetakan apabila adonan sudah setengah matang. Lalu anda dapat menaburkan topping yang sudah disiapkan. Kembali tutup cetakan dan tunggu beberapa menit hingga kue cubit benar-benar matang atau berubah warna menjadi kecoklatan.
  4. Setelah kue cubit matang, anda dapat mengangkat dan menyajikannya.

Sajikan kue cubit enak dan sederhana ini dalam keadaan hangat dan santap dengan ditemai teh hangat agar lebih nikmat.

Itulah resep dan cara membuat kue cubit enak dan sederhana. Jangan lupa untuk bagikan resep ini kepada teman, sahabat dan orang terdekat anda dengan cara menekan tombol share.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons