Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Talas yang Empuk, Mekar dan Lembut

Hidangan kue bolu kukus talas adalah hidangan yang enak dan lezat.

Nah, sajian kali ini tentunya akan sangat cocok untuk anda yang tengah mendamba mencicipi sajian enak yang mudah untuk dibuat.

Untuk itu, maka anda tak perlu khawatir, sajian kue bolu kukus talas kali ini adalah sajian enak yang mudah untuk dibuat. Bahan talas hanya perlu anda kukus dalam panci atau wadah anti panas sampai matang dan empuk secara merata. Setelah itu, baru angkat dan masukkan talas ke mesin blender untuk kemudian akan dihaluskan secara merata. Dari sini, talas akan bisa dicampur dan dibuat adonan kue bolu kukus.

Penasaran seperti apa resep membuat sajian kue bolu kukus talas yang empuk, maka simak langsung resepnya dibawah ini.

bolu kukus talas

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Talas yang Empuk, Mekar dan Lembut

4.7 345

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Kukus Talas yang Empuk, Mekar dan Lembut

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 1 butir telur
  • 125 gram tepung terigu
  • 125 gram gula pasir
  • 1 sendok teh sp
  • 4 tetes pewarna ungu
  • 75 gram talas kukus
  • 100 ml air soda
  • 6 tetes pewarna merah muda

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Talas yang Empuk, Mekar dan Lembut

Tips Persiapan Sebelum Membuat Adonan:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat kue kali ini. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah panci untuk pengukus, mixer, baskom, cetakan muffin, kertas roti (potong bulat dengan diameter 3.5 cm). Nah, mengingat pentingnya beberapa peralatan ini, maka penting pula untuk anda bisa mempersiapkan peralatan ini dekat dengan jangkauan anda. Agar demikian, nantinya anda akan dapat membuat kue dengan lebih mudah.
  2. Bila peralatan diatas sudah anda persiapkan, sekarang kita akan lanjutkan dengan menyiapkan loyang. Caranya, siapkan loyang dan masukkan kertas roti dibagian atasnya, lalu tekan sedikit kebagian dalam dan sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya untuk bahan-bahan. Disini penting sekali mengulas beberapa bahan-bahan jika saja anda masih merasa asing dengan beberapa bahan diatas.
  4. Bahan pertama adalah talas. Untuk bahan yang satu ini, setelah dikukus, lanjutkan dengan menghaluskannya agar bahan ini lebih mudah dicampur.
  5. Sementara untuk sisa bahan-bahan lainnya, anda hanya perlu menyisihkan bahan-bahan tersebut. Sebab bahan tersebut bisa langsung dimasukkan dan dicampur dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Bolu Kukus Talas:

  1. Seperti biasa, langkah membuat adonan ini bisa dilakukan dengan menyiapkan baskom dekat dengan jangkauan anda dan masukkan beberapa bahan seperi telur,emulsifier atau SP dan gula. Kemudian aduk-aduk semua bahan ini sampai putih pucat dan kaku secara merata.
  2. Setelah itu, masukkan tepung terigu kedalamnya sambil terus diaduk-aduk sampai tepung habis secara merata.
  3. Masukkan talas yang sudah dihaluskan dengan menggunakan blender. Masukkan bahan ini bersama dengan air soda, pewarna makanan. Dan aduk-aduk semuanya sampai tercampur merata dan adonan berubah warnanya.
  4. Siapkan loyang dan sendokkan bahan adonan ini kedalamnya secara merata hingga memenuhi 3/4 dari cetakan atau loyang.
  5. Setelah itu, siapkan kukusan dan tunggu sampai kukusan panas. Masukkan adonan kedalamnya dan tutupi dengan tutup panci yang sudah dilapisi dengan menggunakan lap. Masak sampai matang dan mekar.

Baru setelah itu angkat dan sajikan dalam piring saji. Hidangan ini akan siap untuk disantap.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons